Kena Reshuffle di Hari Ulang Tahun, Agus Suparmanto Posting Ini di Media Sosial

Djairan, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 320 2333262 kena-reshuffle-di-hari-ulang-tahun-agus-suparmanto-posting-ini-di-media-sosial-Agy4UdYCL8.png Sertijab Mendag (Foto: Ferdi/Sindonews)

JAKARTA - Agus Suparmanto tidak lagi menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) di Kabinet Indonesia Maju. Posisi Agus Suparmanto digantikan oleh Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Muhammad Lutfi saat pengumuman reshuffle kabinet.

Usai pelantikan yang digelar Rabu (23/12/2020) pagi, Agus langsung menggelar serah terima jabatan (sertijab) dengan M. Lutfi. Prosesi tersebut dilakukan secara tertutup.

Baca Juga: Sertijab, Mendag M Lutfi Terima Banyak Pesan dari Agus Suparmanto 

Ternyata, prosesi sertijab itu bertepatan dengan hari ulang tahun Agus. Pria berusia 55 tahun itu mengucapkan selamat atas penunjukkan M. Lutfi sebagai Mendag yang baru. Agus Suparmanto lahir pada 23 Desember 1965.

“Selamat bertugas untuk Bapak Muhammad Lutfi, yang menggantikan saya sebagai Menteri Perdagangan Kabinet Indonesia Maju. Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, sektor perdagangan tanah air akan terus meningkat,” ujar Agus dikutip dari Instagram pribadi @agusuparmanto, Kamis (24/12/2020).

 

Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran di Kementerian Perdagangan. Selama menjadi mendag, Agus mengaku banyak persoalan krusial yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh jajaran di Kementerian Perdagangan yang selama ini telah bekerja keras dalam menjaga surplus neraca perdagangan, menstabilkan harga-harga bahan pokok, serta menggenjot penyelesaian perjanjian dagang. Semoga tali silaturahim kita tidak akan pernah putus. Maju terus perdagangan Indonesia!,” tulis Agus.

Dalam unggahan tersebut, tak sedikit netizen yang mengucapkan terima kasih atas kinerja Agus sekaligus menyampaikan selamat ulang tahun kepadanya.

“Terimakasih banyak bapak Agus Suparmanto untuk budi dan bhaktimu buat negeri. Dan selamat ulang tahun di hari ini,” ujar akun @firdausfadli.

“Selamat ulang tahun pak,” ujar akun @otnielfarrel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini