Mundur dari CEO Amazon, Jeff Bezos Bakal Sibuk Urusi Amal hingga Luar Angkasa

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 455 2355679 mundur-dari-ceo-amazon-jeff-bezos-bakal-sibuk-urusi-amal-hingga-luar-angkasa-mk8T8fBJLe.jpg Jeff Bezos (Foto: Reuters)

JAKARTA - Jeff Bezos akan mundur dari posisinya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Amazon. Jeff Bezos akan menyerahkan tongkat estafet CEO Amazon kepada Andy Jassy akhir tahun ini.

Baca Juga: Jeff Bezos Mundur dari CEO Amazon Akhir 2021 

Lalu setelah mundur dari Amazon, ke mana Jeff Bezos?

Dalam sebuah surat kepada karyawan yang diterbitkan oleh Amazon, Bezos menggambarkan keputusan untuk keluar dari kursi CEO sebagai salah satu prioritas waktu.

“Menjadi CEO Amazon adalah tanggung jawab yang dalam, dan itu menghabiskan banyak waktu. Ketika Anda memiliki tanggung jawab seperti itu, sulit untuk memperhatikan hal lain," katanya seperti dilansir Reuters, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Mundur dari Amazon, Kekayaan Jeff Bezos Setara APBN Indonesia Rp2.632 Triliun 

Sebagai kepala eksekutif, Bezos akan tetap terlibat dalam inisiatif penting Amazon tapi juga memiliki waktu dan energi

"Yang saya butuhkan untuk fokus pada Day 1 Fund, the Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, dan minat saya yang lain,” kata Bezos.

Day 1 Fund, lembaga filantrofi ini didirikan pada September 2018 untuk memberi bantuan pada para organisasi non profit. Sementara, Blue Origin, LLC adalah perusahaan dirgantara Amerika Serikat yang didanai secara swasta dan perusahaan jasa penerbangan luar angkasa sub-orbital yang berkantor pusat di Kent, Washington.

Lebih lanjut Bezos menuturkan dia tidak pernah memiliki lebih banyak energi, dan ini bukan tentang pensiun.

“Saya sangat bersemangat tentang dampak yang menurut saya dapat ditimbulkan oleh organisasi ini,” ujarnya.

Terlepas dari itu, keputusan yang diambil Bezos tidak terduga. Dia telah mengubah Amazon dari awal yang tidak pasti menjadi raksasa ritel.

Bahkan, selama pandemi, Amazon menerima lonjakan belanja online karena orang-orang berusaha untuk tetap di rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini