Savitri Jindal, Janda yang Punya Kekayaan Rp92,4 Triliun

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 455 2356996 savitri-jindal-janda-yang-menjadi-wanita-paling-tajir-di-india-bB7jo9DBSu.png Wanita Terkaya India Savitri Jindal. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Meski berstatus janda, wanita berumur 70 tahun asal India telah menjadi miliarder. Dia adalah Savitri Jindal yang merupakan pemilik Jindal Group.

Dilansir dari Forbes, Jumat (5/2/2021), Kekayaan bersih Savitri Jindal dan keluarganya mencapai USD6,6 miliar atau setara Rp92,400 triliun (mengacu kurs Rp14.000 per USD). Harta kekayaanya naik sekitar USD96 juta. Savitri tercatat sebagai wanita paling tajir di India.

Baca Juga: Jeff Bezos Tinggalkan Amazon, Sisa Zuckerberg yang Jadi Bos Raksasa Teknologi

Jindal Group dahulu didirikan oleh suami Savitri bernama O.P Jindal. Perusahaan ini bergerak di bidang baja, listrik, semen dan infrastruktur.

Setelah kematian O.P Jindal pada tahun 2005 dalam kecelakaan helikopter, perusahaannya dibagikan kepada empat putranya. Sekarang keempat putranya menjalankan perusahaan tersebut secara independen.

Baca Juga: Elon Musk Masuk Daftar 'Pahlawan Transportasi'

Aset terbesar grup ini diawasi oleh putranya yang berbasis di Mumbai yakni Sajjan Jindal. Dia menjalankan perusahaan JSW Steel, di antara banyak perusahaan lainnya.

Sementara putra bungsu dari Jindal yakni Naveen menjalankan perusahaan Jindal Steel & Power yang pernah menjadi salah satu perusahaan top. Namun sayangnya kini terbebani utang sebesar USD4,7 miliar atau setara Rp69,11 triliun.

 Infografis

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini