Menaker: Produktivitas dan Kompetensi Pekerja RI Jadi Tantangan

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 320 2366086 menaker-produktivitas-dan-kompetensi-pekerja-ri-jadi-tantangan-884hCiH3fw.jpg Menaker Ida Fauziyah. (Foto: Okezone.com/Kemnaker)

JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) merayakan hari jadi ke-48 tahun setiap tanggal 20 Februari. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pun memberikan ucapan selamat atas genapnya usia KSPSI.

"Selamat hari ulang tahun ke-48 untuk KSPSI, dan selamat merayakan hari pekerja nasional (Harpekindo) di tahun 2021," ujar Ida dalam video virtual di Jakarta, Senin(22/2/2021). 

Baca Juga: Bahlil Pastikan TKA Masuk RI Cuma 2.500 Pekerja

Dia berharap, momentum ini bisa menjadi semangat untuk bangkit dari situasi pandemi Covid-19. Ida meyakini bahwa KSPSI bisa menjadi pendorong kebangkitan pekerja, meningkatkan kompetensi dan skill serta memenangkan persaingan global.

"Meningkatkan produktivitas dan kompetensi pekerja tentu menjadi tantangan bersama pekerja, pengusaha, dan pemerintah," tambahnya.

Baca Juga: Kolaborasi Bersama Luhut Binsar Panjaitan, Sandiaga Uno Targetkan Realisasi Pembukaan Lapangan Kerja Sebelum Lebaran

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menaker Ida Fauziyah atas ucapan selamatnya.

"Perjalanan panjang, gelombang, berat ringan, semua kita lalui dan hadapi bersama. Kita juga mengingat jasa para senior yang telah mendahului kita, yang sudah berjuang total dan maksimal untuk keberlangsungan organisasi ini," ucap Andi.

Dia berpesan agar para anggota harus mengapresiasi jasa-jasa mereka, karena berkat mereka, saat ini KSPSI masuk ke dalam 10 besar serikat pekerja terbesar di tanah air.

"Kondisi ekonomi akibat pandemi sangat memberatkan, tapi kita harus menjaga harapan dan semangat juang kita semua. Karena tanpa itu, kita akan berhenti meraih mimpi, harapan, dan kesempatan," ungkap Andi.

Dia juga menyampaikan agar para anggotanya turut menjaga persatuan dan kesatuan. "Bukan hanya di dalam KSPSI, tapi juga dalam konfederasi-konfederasi serikat pekerja lainnya tanpa memandang latar belakang bendera dan organisasi, karena hanya ada satu, buruh Indonesia," tegas Andi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini