Akun Twitter Kemenkeu Di-Hack, Jangan Klik Link yang Dikirim!

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 320 2366475 akun-twitter-kemenkeu-diretas-hati-hati-dikirim-link-tK0itRNvFV.jpg Twitter Kemenkeu diretas (Tangkapan layar Twitter)

JAKARTA - Akun twitter Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yaitu @KemenkeuRI terkena retas (hack). Hal ini pasalnya terjadi hari ini, Senin (22/2/2021) sekira pukul 17.10 WIB.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kemenkeu menekankan bahwa akun Twitter @KemenkeuRI terkena hack. Persoalan tersebut pun saat ini sedang ditangani instansi Bendahara Negata berkoordinasi dengan pihak Twitter.

 Baca juga: Sri Mulyani ke PNS Kemenkeu: Jangan Bangga, Kita Ini Pelayan

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu, Rahayu Puspasari menlminta maaf dengan adanya terjadi hacker.

"Betul (di-hack), kami langsung menghubungi head of public Policy nya twitter Indonesia. Saat ini masih ditangani oleh Twitter," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu, Rahayu Puspasari saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Senin (22/2/2021).

 Baca juga: Hore, Ada BLT Jaminan Kehilangan Pekerjaan bagi Korban PHK

Hingga saat ini, lanjutnya, pihak Kemenkeu sedang berusaha memulihkan akun tersebut. Hal ini agar bisa kembali ke kondisi semula.

"Mohon maaf, saat ini akun Twitter @ KemenkeuRI sedang dalam penanganan dan pemulihan oleh pihak Twitter setelah sebelumnya mengalami peretasan," jelasnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Temankeu diimbau untuk tidak meng-klik tautan yang dikirimkan oleh akun @KemenkeuRI yang dikirimkan melalui _Direct Message.

Pada pukul 17.10 WIB hari ini akun Twitter resmi Kementerian Keuangan mengirimkan sebuah link ke beberapa followers-nya. Akum resmi ini pun tidak ada profile picture dan nama akun tersebut pun berubah menjadi hanya titik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini