Jokowi: Bandara Melatih Disiplin Masyarakat karena Harus Tepat Waktu

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 320 2383232 jokowi-bandara-melatih-disiplin-masyarakat-karena-harus-tepat-waktu-iimJKWieHe.jpg Jokowi Resmikan Bandara Kuabang. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Pemerintah masih terus membangun infrastruktur secara masif di beberapa daerah. Tak terkecuali pada infrastruktur bandara yang akan menjadi penghubung antar daerah lewat transportasi udara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini pemerintah tengah fokus membangun infrastruktur, termasuk infrastruktur transportasi di seluruh wilayah Indonesia. Dengan membangun infrastruktur bukan hanya membangun secara fisik, tetapi juga akan membangun dan memunculkan banyak hal, yang membuat Indonesia berkembang.

Baca Juga: Jokowi Minta Ada Penerbangan Seminggu Dua Kali ke Halmahera

Pertama, membangun infrastruktur sama dengan membangun peradaban. Sebagai salah satu contohnya adalah pembangunan bandara yang bisa mealtih disiplin masyarakat.

“Bandara melatih disiplin masyarakat karena harus tepat waktu untuk terbang ke kota lain. Kalau tidak tepat akan ditinggal pesawat. Hal ini membangun kedisiplinan baru dan membangun peradaban baru,” ujarnya dalam keteranganya, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Jokowi Ingin Bandara Kuabang Jadi Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru

Lalu yang kedua adalah pembangunan infrastruktur sama dengan membangun daya saing (competitiveness). Lalu yang ketiga adalah untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kemudian yang keempat adalah untuk menyatukan Indonesia. Infrastruktur membuat Indonesia terhubung satu sama lain dan membuat masyarakat bersatu.

“Misalnya, jalan jangan hanya dibangun di Jawa saja. Airport jangan di Sumatera saja. Masyarakat di bagian timur juga memiliki hak yang sama untuk memiliki airport dan jalan yang baik. Jadi pembangunan infrastruktur ini adalah untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Presiden.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini