Share

Dirut Pertamina: Tak Perlu Panik soal BBM Usai Kilang Minyak Meledak

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 320 2385991 dirut-pertamina-tak-perlu-panik-soal-bbm-usai-kilang-minyak-meledak-hmC2dELgL1.jpg Kilang Pertamina Balongan Kebakaran. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengimbau masyarakat untuk tidak panik terkait kebakaran Kilang Balongan pada tangki T-301G, 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari. Selain itu, dirinya juga memastikan bahwa stok BBM tetap cukup meski kilangnnya kebakaran.

"Jadi kami pastikan sekali lagi kepada masyarakat tidak ada kendala dalam suplai BBM ini karena sebetulnya kilang atau processing plant yang utama, equipment utama dalam kilang ini tidak terdampak. Jadi kebakaran hanya di daerah tangki saja," tegasnya.

Pertamina pun segera mengoptimalkan produk dari kilang-kilang lain dan untuk menyalurkan BBM ke daerah-daerah yang selama ini disuplai dari Balongan yaitu Jakarta dan Cikampek.

Dia menuturkan, kondisi terkini api telah dapat dilokalisir dan api dipastikan tidak akan menjalar ke daerah lain. Untuk mencegah api menjalan ke daerah lain, Pertamina melakukan pendinginan di area sekitar.

Baca Selengkapnya: Kilang Balongan Terbakar dan Meledak, Dirut Pertamina: Tak Usah Panik

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini