Cek Pasar Induk Kramat Jati, Mendag Pastikan Stok Pangan Aman dan Harga Bisa Turun

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 320 2390652 cek-pasar-induk-kramat-jati-mendag-pastikan-stok-pangan-aman-dan-harga-bisa-turun-aoyXwI102n.jpg Mendag Tinjau ke Pasar Induk Kramat Jati (Foto: Humas Kemendag)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan peninjauan ke Pasar Induk Kramat Jati guna memantau harga dan stok bahan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran 2021. Dari hasil tinjauannya, Mendag mengatakan bahwa harga stabil dan stok aman.

"Bapak dan ibu pada hari ini saya memulai untuk mengecek ketersediaan barang untuk puasa Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Saya sengaja ke Pasar Induk Kramat jati ini untuk memeriksa dari hulunya," katanya usai melakukan tinjauan, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Ibu-Ibu Jangan Marah, Mendag Prediksi Harga Daging Naik Jelang Lebaran 

Mendag memastikan bahwa semua barang bahan pokok pada Lebaran kali ini semuanya sudah tersedia, sehingga tidak perlu dilakukan impor.

"Kalau saya lihat sekarang bahwa semua barang sudah tersedia. Kita lihat harga beras juga dari medium sampai premium harganya stabil. Dan semua bisa tercukupi dari dalam negeri. Semua stok aman harga terjangkau," katanya.

Dia pun menegaskan bahwa pihaknya akan menjamin bahwa semua stok barang pangan itu tersedia. Dan yang lebih penting lagi semua harga barang stabil.

"Saya bisa pastikan pada puasa tahun ini harga-harga stabil, harga-harga terjangkau bahkan dengan adanya panen kemungkinan besar akan turun dengan ini mudah-mudah puasa kita bisa lebih tenang dan lebih baik," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini