Marhaban ya Ramadhan... Mau Investasi Saham Syariah? Ini Tutorial MNC Trade Syariah!

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 278 2393738 marhaban-ya-ramadhan-mau-investasi-saham-syariah-ini-tutorial-mnc-trade-syariah-fsVeqqeqct.jpg MNC Trade. (Foto: Okezone.com/MNC Sekuritas)

JAKARTA – Investasi secara halal kini bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Sebagai negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia, potensi perkembangan investasi saham berbasis syariah menjadi sangat besar di Indonesia.

Menyadari potensi ini, MNC Sekuritas mengembangkan aplikasi MNC Trade Syariah bagi investor yang ingin berinvestasi saham secara syariah.

Lalu, apa yang membedakan MNC Trade Syariah dengan MNC Trade New?

MNC Trade Syariah sendiri merupakan aplikasi online trading yang dipersembahkan MNC Sekuritas untuk para investor yang ingin bertransaksi saham sesuai dengan prinsip syariah. Sharia Business and Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya mengungkapkan sejumlah alasan menggunakan MNC Trade Syariah.

Baca Juga: MNC Sekuritas Melanjutkan Runtunan Kemenangan dan Mengakhiri Maret dengan Pertumbuhan Meroket

“Aplikasi online trading MNC Trade Syariah telah memiliki sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Selain itu, nasabah hanya dapat melakukan transaksi beli atas saham-saham perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES) yang sesuai dengan ketetapan Otoritas Jasa Keuangan. Daftar efek tersebut direview setiap enam bulan sekali, sehingga saham-saham yang bertentangan dengan prinsip syariah tidak akan masuk dalam daftar tersebut,” jelas Sutrisna.

Alasan berikutnya adalah soal fitur transaksi. Secara tampilan, lanjutnya, MNC Trade Syariah tidak memiliki perbedaan dengan MNC Trade yang konvensional. Fitur-fitur yang memungkinkan memasukkan order secara otomatis juga tetap ada di MNC Trade Syariah.

Baca Juga: Pacu Ekspansi dan Edukasi Investasi, MNC Sekuritas Resmikan Cabang Mampang Prapatan Jakarta

Hanya saja, investor dapat lebih nyaman karena sistem memastikan agar transaksi yang dapat dijalankan terbatas pada saham-saham syariah, tanpa bisa berhutang. Tentunya, investasi halal seperti ini didambakan investor Muslim yang mengutamakan prinsip syariah sekaligus menjadi alasan mengapa MNC Trade Syariah menjadi pilihan tepat.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi nasabah syariah MNC Sekuritas dengan kemudahan membuka rekening secara online.

Semudah ini tutorialnya: Pilih jenis rekening saham Syariah pada bagian isian Jenis Rekening agar Anda dapat langsung membuka rekening saham Syariah.

Manfaatkan promo gratis saham hingga pertengahan April ini untuk pembukaan rekening saham menggunakan kode referral. Informasi selengkapnya, cek: bit.ly/MNCSPromoSaham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini