Perusahaan Sekuritas Pertama Pengembang Wakaf Saham, MNC Sekuritas Raih Penghargaan BEI!

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 278 2393767 perusahaan-sekuritas-pertama-pengembang-wakaf-saham-mnc-sekuritas-raih-penghargaan-bei-HhRUWrWjzv.jpg MNC Sekuritas. (Foto: Okezone.com/MNC Sekuritas)

JAKARTA – Dalam peringatan “Satu Dekade Kebangkitan Pasar Modal Syariah Indonesia”, MNC Sekuritas--unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP)-- berhasil meraih penghargaan sebagai Perusahaan Sekuritas Pertama Pengembang Wakaf Saham pada Senin (12/04/2021).

Acara ini diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Direktorat Pasar Modal Syariah secara virtual dalam rangka memperingati 10 tahun sejak diluncurkannya Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), Fatwa DSN MUI no. 80, dan Sharia Online Trading System (SOTS).

Baca Juga: Marhaban ya Ramadhan... Mau Investasi Saham Syariah? Ini Tutorial MNC Trade Syariah!

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan rasa syukurnya karena MNC Sekuritas berkesempatan untuk meraih penghargaan bergengsi ini. Susy menjelaskan bahwa pertumbuhan nasabah syariah MNC Sekuritas semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Jumlah nasabah syariah MNC Sekuritas per akhir Maret 2021 melonjak 120% dibandingkan akhir tahun 2020. Nilai transaksi nasabah syariah juga tumbuh lebih dari 40% pada periode yang sama.

Baca Juga: MNC Sekuritas Melanjutkan Runtunan Kemenangan dan Mengakhiri Maret dengan Pertumbuhan Meroket

“Hingga Maret 2021, tercatat total nilai wakaf saham MNC Sekuritas dari kerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia dan Rumah Zakat telah mencapai ratusan juta rupiah. Wakaf saham ini merupakan pemberian dari ratusan nasabah MNC Sekuritas yang mewakafkan ratusan emiten. Kami berharap investasi syariah membawa berkah bagi semuanya. MNC Sekuritas berkomitmen mendukung perkembangan pasar modal syariah ke depannya,” jelas Susy.

MNC Sekuritas sendiri telah meluncurkan program wakaf saham bernama MNC Wakafku, bekerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) sejak tahun 2019 dan Rumah Zakat sejak tahun 2020. MNC Wakafku sendiri merupakan bagian dari MNC Filantropi, yang juga mencakup program zakat saham MNC Zakatku dan infak saham MNC Infakku. Program MNC Filantropi secara keseluruhan dapat diikuti nasabah melalui aplikasi online trading MNC Trade New.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini