Eksportir Kopi Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 320 2404842 eksportir-kopi-dukung-anindya-bakrie-jadi-ketum-kadin-RerArWbpwY.jpg AEKI Dukung Anindya Jadi Ketua Kadin. (Foto: Okezone.com/Michelle)

JAKARTA - Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) mendeklarasikan dukungannya kepada Anindya Novyan Bakrie untuk maju sebagai Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

"AEKI dengan segala potensi yang ada, tulus dan ikhlas memberikan dukungan sepenuhnya kepada saudara Anindya Novyan Bakrie untuk menjadi Ketum Kadin periode 2021-2026," ujar Ketum AEKI Irfan Anwar dalam deklarasinya di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Anindya Bakrie Minta Dukungan Jadi Calon Ketua Umum Kadin

Mewakili AEKI, Irfan berharap Anindya dapat memenangkan posisi Ketum tersebut. Dia mengatakan, dari daftar calon Ketum Kadin yang ada, pihaknya menilai bahwa Anindya adalah satu-satunya calon Ketum yang memenuhi kualifikasi.

"Menurut kami, Pak Anin ini, semua syaratnya terpenuhi. Kami yakin Pak Anin bisa amanah," ucap Irfan.

Baca Juga: Percepat Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi, Begini Caranya

Dalam kesempatan yang sama, Anindya mengapresiasi dukungan penuh dari AEKI terhadap dirinya.

"Di bulan yang indah penuh berkah ini, kami mohon doa restu. Kurang lebih 15 tahun kami mengabdi di Kadin, tetapi doa lah yang melancarkan semuanya," kata Anindya.

Dia pun meminta doa restu dan masukan untuk perjuangan pihaknya dalam ajang pengujian nanti di Bali pada tanggal 2-4 Juni 2021 mendatang.

"Misi kami di KADIN kedepan adalah mengembangkan kerja sama yang sudah ada, tapi, KADIN punya motto untuk melibatkan lebih banyak pihak, khususnya UMKM. AEKI punya sekitar 2 juta coffee stakeholders dan 96% diantaranya petani, jadi kami rasa (kerja sama) ini strategis," pungkas Anindya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini