Rayakan Idul Fitri, Menkop Ajak di Rumah Aja sambil Beli Produk UMKM

Michelle Natalia, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 320 2409777 rayakan-idul-fitri-menkop-ajak-di-rumah-aja-sambil-beli-produk-umkm-pf4NF7OiDt.jpg Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (Foto: Okezone.com/Kemenkop)

JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dirinya pun turut menyambut suasana Lebaran ini dengan penuh sukacita.

"Mari sambut hari Kemenangan dengan penuh suka cita meski masih di rumah saja. Semoga kita masih bisa dipertemukan dengan bulan penuh kemuliaan di tahun berikutnya dalam keadaan yang lebih baik," ujar Teten di akun Instagram @kemenkopukm di Jakarta, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Viral Presiden Jokowi soal Bipang Ambawang, Mendag Minta Maaf

Teten mengatakan, KemenKop UKM pun turut menggalakkan #TidakMudik sebagai bentuk penegasan larangan mudik pemerintah.

"Beli produk lokal UMKM, belanja di rumah saja," tulis akun @kemenkopukm di Instagram Storynya.

Baca Juga: Bangga Buatan Indonesia, Sandiaga Uno: Kirim Hampers dengan Produk Lokal

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata terus mendorong produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan saat ini produk UMKM Indonesia sudah menampilkan beragam inovasi yang kreatif. Salah satunya produk hampers atau bingkisan lebaran yang biasanya di dominasi oleh produk asing.

Namun, beragamnya inovasi kreatif para pelaku UMKM membuat produk hampers sudah cukup berkelas dan tidak kalah dari asing.

"Walaupun bukan anti produk asing kita bangga buatan Indonesia hampers kita ingin kita isi dengan produk lokal dan kreatif anak bangsa dan bisa memperluas lapangan kerja," kata Sandiaga di Jakaeta, Minggu (9/5/2021).

Kata dia, dengan membeli bingkisan lebaran ini bisa membantu ekonomi Indonesia. Serta bisa memperluas lapangan kerja dan meningkatkan daya beli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini