Wanita Terkaya Dunia Berkat Vape

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 455 2410250 wanita-terkaya-dunia-berkat-vape-9qbJgz54cR.png Kate Wang. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Kate Wang menjadi barisan orang terkaya dunia. Pasalnya pada usianya 39 tahun, perusahaan vapingnya, RLX sukses go public di Bursa Efek New York pada Januari.

Sekarang pemain lawas di Procter & Gamble dan Uber ini, menghadapi ancaman menakutkan dari pemerintahan China sehingga para investor kini mulai skeptis.

Hanya dalam tempo 55 jam sejak pagi hari di tanggal 22 Maret, saham perusahaan vaping RLX ambruk 54%. Ini memangkas lebih dari USD16 miliar dari pangsa pasar sebuah startup. Krisis ini terus berlanjut sepanjang pekan akibat para investor melakukan aksi jual akibat isu tentang industri yang terancam kebijakan otoriter dari regulator tembakau China.

Sementara Komisi Keamanan dan Pertukaran mengumumkan akan segera melakukan penegakan hukum untuk menuntut perusahaan Cina di bursa saham untuk menyerahkan hasil audit atau risiko bila terjadi delisting dari pasar modal.

Baca Selengkapnya: Mengenal Kate Wang, Wanita Terkaya Dunia Berkat Vape

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini