Wall Street Menguat karena Imbal Hasil Obligasi AS Terkendali

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 278 2415990 wall-street-menguat-karena-imbal-hasil-obligasi-as-terkendali-ORESpgTw4p.jpg Wall Street (Foto: Reuters)

NEW YORK - Bursa saham AS, Wall Street menutup sesi perdagangan Rabu dengan kenaikan. Wall Street menguat karena komentar pejabat Federal Reserve membantu mengurangi kekhawatiran terhadap inflasi yang tak terkendali. Di sisi lain, bursa saham mendapat sentimen positif dari imbal hasil obligasi yang tetap terkendali.

Wakil Ketua Pengawasan Fed, Randal Quarles mengatakan, dirinya siap membuka pembicaraan tentang pengurangan kebijakan darurat bank sentral. Hanya saja, dalam merealisasikan hal tersebut perlunya tetap bersabar.

Beberapa pejabat Fed telah berkomentar tentang inflasi, apakah Bank Sentral akan mempertahankan kebijakan bank sentralyang ada menekan jika mulai berjalan terlalu panas. Perdebatan pun terus berjalnjut tentang pengurangan rencana stimulus fiskal yang masif.

Baca Juga: Saham-Saham Teknologi Naik, Wall Street Ditutup Menguat

“Rasanya semua orang memberikan pesan sangat lambat tetapi koreografinya bahwa segala sesuatunya membaik, setidaknya kita dapat mulai berbicara tentang pengetatan. Bisa jadi Gubernur Fed yang salah mengatakan hal yang salah dalam beberapa minggu ke depan dan itu akan dimulai," ujar Kepala Investasi 6 Meridian, dilansir dari Reuters, Kamis (27/5/2021).

Saham-saham seperti Tesla dan Alphabet menguat setelah berjuang dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini disebabkan karena imbal hasil obligasi AS sedang naik di level 1,6%.

Dow Jones Industrial Average naik 10,59 poin, atau 0,03% menjadi 34.323,05, S&P 500 naik 7,86 poin, atau 0,19% menjadi 4.195,99 dan Nasdaq Composite bertambah 80,82 poin, atau 0,59%, menjadi 13.738,00.

Baca Juga: Wall Street Tak Berdaya setelah Investor Fokus pada Inflasi AS

Setelah kekhawatiran kenaikan inflasi memicu volatilitas di pasar saham dalam beberapa pekan terakhir, semua mata saat ini tertuju pada laporan konsumsi pribadi bulanan AS. Hasilnya pun menjadi pengukur inflasi nantinya.

Saham Amazon naik 0,19%, setelah mengumumkan membeli MGM, studio film AS yang menjadi rumah bagi franchise James Bond, seharga USD8,45 miliar,

Pengecer obat seperti Walgreens, CVS Health, dan Rite Aid Corp melemah setelah laporan Amazon mempertimbangkan peluncuran apotek fisik di Amerika Serikat.

Ford Motor Co melonjak 8,51% lebih tinggi setelah menguraikan rencana untuk meningkatkan pengeluaran untuk upaya elektrifikasi lebih dari sepertiganya.

Operator department store, Nordstrom Inc turun 5,78% setelah melaporkan kerugian kuartalan yang lebih besar dari perkiraan, dirugikan oleh penurunan harga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini