Manfaatkan Menu "MNC Research" di Aplikasi MNC Trade New, Analisis Jual-Beli Saham Kian Mudah!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 278 2430426 manfaatkan-menu-mnc-research-di-aplikasi-mnc-trade-new-analisis-jual-beli-saham-kian-mudah-6GHGZBRl3P.jpg MNC Research (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Ilmu dasar dalam berinvestasi saham adalah memahami cara membeli dan menjual saham. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena mekanisme pembelian dan penjualan saham hampir sama dengan aktivitas jual-beli di kehidupan sehari-hari.

Dalam setiap transaksi pembelian saham, maka dana yang perlu Anda siapkan adalah dana pembelian saham dan biaya transaksi melalui perusahaan sekuritas. Sementara itu, jika Anda menjual saham Anda, maka dana yang Anda peroleh adalah dana hasil penjualan saham dikurangi biaya transaksi dan pajak penghasilan (PPh).

“Untuk membeli saham, Anda harus membeli minimal satu lot atau 100 lembar saham. Begitu pula jika Anda ingin menjual saham, Anda dapat menjualnya dalam bentuk satuan lot. Untuk memperoleh keuntungan, beli saham ketika harga sedang turun dan jual ketika harga sedang naik,” jelas Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Hadibowo, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Optimalkan Cuan dengan Jurus Bandarmology di Aplikasi MNC Trade New

Menyadari pentingnya kebutuhan untuk mengetahui rekomendasi jual dan beli saham setiap harinya, MNC Sekuritas menyediakan menu MNC Research di aplikasi online trading MNC Trade New yang berisi laporan riset harian, bulanan, dan emiten dari analis MNC Sekuritas.

Baca Juga: Buka Rekening di MNC Sekuritas Makin Mudah: Hanya 1 Kali Klik!

Tak hanya itu, Anda juga dapat menyimak rekomendasi harian dalam program Morning Meeting. Program ini ditayangkan melalui YouTube Live dan Instagram Live MNC Sekuritas setiap hari pada pukul 08.15 – 08.45 WIB.

Semakin tertarik berinvestasi saham? Ayo buka rekening saham di MNC Sekuritas secara full online melalui aplikasi MNC Trade New.

Ikuti program Traktir Investor (Traktor) Vol. 2 yang berhadiah langsung e-voucher Shopee senilai Rp100.000 untuk setiap pembukaan rekening secara online hingga tanggal 31 Juli 2021. Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat mengakses link berikut: bit.ly/promotraktor2!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini