1,4 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba, Kadin: Dukung Herd Immunity di Tempat Kerja

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 320 2439893 1-4-juta-dosis-vaksin-sinopharm-tiba-kadin-dukung-herd-immunity-di-tempat-kerja-7HV56TgPP1.jpg Indonesia Kedatangan Vaksin Sinopharm. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA- Pengusaha yang tergabung di Kadin Indonesia menyambut datangnnya 1,4 juta dosis Vaksin Sinopharm yang nantinya digunakan untuk vaksinasi gotong royong . Vaksin tersebut tiba di Bandara Soekarno-Hatta siang ini.

Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional Kadin Indonesia Shinta W Kamdani mengatakan, Kadin menyambut baik kedatangan vaksin karena dapat mempercepat terbentuknya herd imunnity, terutama bagi para pelaku usaha khusunya di lingkungan kerja.

Baca Juga: Vaksinasi Berbayar, RI Pesan 15 Juta Dosis Vaksin Sinopharm

"Kami menyambut baik dengan datangnya Vaksin Sinopharm pada hari ini dan ini tidak hanya menunjukan komitmen bagi pemerintah untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat. Tapi menjawab kebutuhan pelaku usaha bagi pekerja, karyawan maupun keluarga karyawannya," kata Shinta melalui Konferensi Virtual, Selasa (13/07/2021)

Pihak Kadin mengatakan bahwa pihaknya berkesempatan bekerja sama dengan perusahaan BUMN yaitu Bio Farma dan Kimia Farma untuk mendorong pelaku usaha dan bersatu padu gotong royong program vaksinasi nasional.

Baca Juga: 1,4 Juta Dosis Vaksin Berbayar Kimia Farma Tiba di Indonesia

"Dengan berpartisipasi dan mendukung program ini herd imunnity khusunya di lingkungan kerja bisa terbentuk lebih cepat dan dibiayai secara mandiri. Prinsipnya kami akan mendukung agar kita bisa kembali kepada normal untuk pemulihan ekonomi kita dan produktifitasnya dikuatan lagi," ujarnya.

Dirinya menyampaikan wujud nyata pihak Kadin untuk membantu pemulihan ekonomi tersebut akan terus dilakukan.

"Selain Vaksinasi nasional kami juga program yang meringankan pemerintah dan juga masyarakat dengan membangun sentra vaksinasi di kawasan industri untuk sama sama memerangi pandemi ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini