Investor Lirik Reksa Dana ETF, Simak Tips Cuan MNC Asset X Indopremier Sekuritas di IG Live pada 19 Juli

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 622 2442039 investor-lirik-reksa-dana-etf-simak-tips-cuan-mnc-asset-x-indopremier-sekuritas-di-ig-live-pada-19-juli-UyE2JLq01F.jpg Tips Cuan Investasi Reksa Dana ETF dari MNC Asset. (Foto: Okezone.com/MNC Asset)

JAKARTA - Reksa dana berjenis Exchage Traded Fund (ETF) kian dilirik investor. Hal ini terindikasi dari meningkatnya dana kelolaan reksa dana ETF dalam beberapa waktu terakhir

Merujuk catatan lembaga riset reksa dana Infovesta Utama, per April 2021 dana kelolaan reksa dana ETF mencapai Rp14,99 triliun atau meningkat hampir 5 kali lipat sejak akhir 2016 yang hanya 2,6 Triliun.

Baca Juga: MNC Asset Management Edukasi Investasi dengan Strategi SMART di Webinar "Rock Your Finances" UI

Salah satu anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group yang bergerak dalam industri reksa dana, MNC Asset Management (MAM), merupakan salah satu perusahaan manajer investasi yang memiliki produk reksa dana ETF bernama ETF MNC36 Likuid (XMTS).

Bagi investor pemula, terkadang masih bingung dalam membedakan reksa dana saham dengan reksa dana ETF. Meskipun keduanya sama-sama memiliki underlying portofolio saham, namun keduanya memiliki beberapa perbedaan yang perlu dipahami oleh investor.

Baca Juga: MNC Asset Management Gelar Webinar Reksa Dana Syariah, Ini Link Registrasinya!

Di samping itu, investor juga perlu memahami cara kerja dan pengelolaan reksa dana ETF guna menyesuaikan dengan timing yang tepat untuk memaksimalkan return yang optimal.

"Karena jenis reksa dana ETF ini termasuk ke dalam jenis reksa dana yang high risk, maka pemahaman reksa dana ETF secara komperehensif harus dimiliki oleh investor guna meminimalisir risiko dan memaksimalkan cuan," ujar Head of Investment MAM, Ipan Samuel Hutabarat, Sabtu (17/7/2021).

Ipan menyampaikan bahwa edukasi soal reksa dana ETF ini akan diadakan oleh MAM untuk membantu investor memahami ETF, tentunya dengan kemasan yang menarik namun mudah dipahami.

Kenali lebih jauh #reksadana ETF dan bagaimana memakimalkan cuan melalui reksa dana ETF. Simak kolaborasi #mncasset #mncfinancialservices bersama dengan Indopremier Sekuritas yang akan mengupas soal seluk-beluk reksa dana ETF di aku Instagram Live @mncasset dan @indopremier pada Senin, 19 Juli 2021 pukul 14.30 – 15.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini