PPKM Darurat Diperpanjang, Penguatan IHSG Diprediksi Tertahan

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 278 2443651 ppkm-darurat-diperpanjang-penguatan-ihsg-diprediksi-tertahan-tO2NtjsM8a.jpg Penguatan IHSG Diprediksi Tertahan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguat di hari pertama perpanjangan PPKM darurat. Pagi tadi, IHSG menguat 0,53% ke level 6.049.

Equity Analyst NH Korindo Sekuritas Putu Chantika mengatakan, hari ini penguatan IHSG diprediksi masih akan tertahan. Adapun hal tersebut terjadi, karena adanya keputusan perpanjangan PPKM Darurat.

"Hari ini kita masih memproyeksikan kalau IHSG mungkin peningkatannya masih akan tertahan, karena pemerintah kemarin sudah memutuskan untuk memperpanjang PPKM sampai dengan tanggal 25 Juli. Namun, akan kembali dibuka secara bertahap apabila kasus Covid-nya sudah mengalami penurunan,” katanya dalam acara Market Opening IDX Channel, Rabu (21/7/2021).

Lanjut Chantika, hari ini IHSG akan berada di range 5.950 – 6.130. Dia menjelaskan, walau pergerakan IHSG masih tertahan, namun jika dilihat dari jumlah kasus positif Covid-19 beberapa hari terakhir sudah mengalami penurunan. Hal tersebut diharapkan akan bisa menjadi sentimen positif bagi IHSG.

“Kita lihat beberapa hari terakhir ini kasus Covid-19nya sudah mengalami penurunan. Semoga ini menjadi sentimen yang positif,” jelas dia.

Sementara itu, Chantika menambahkan, bahwa adanya PPKM Darurat hingga pertumbuhan GDP Indonesia yang direvisi, hal itu cukup menjadi perhatian para pelaku pasar.

“Dengan adanya PPKM ini, bahkan Menteri Keuangan dan pemerintah juga merevisi pertumbuhan GDP dari Indonesia sendiri yang sebelumnya ada di level 5% menjadi di range 3,7% - 4,5%. Hal ini sebenarnya lumayan menjadi concern juga untuk para pelaku pasar,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini