Sri Mulyani Curhat 128 PNS Kemenkeu Meninggal akibat Covid-19

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 320 2465125 sri-mulyani-curhat-128-pns-kemenkeu-meninggal-akibat-covid-19-yeIeaOi3CV.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Curhat soal Pegawainya Terpapar Covid-19. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat 128 pegawainya telah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Paling banyak terjadi di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak mencapai 77 orang.

"Tentu jumlah yang paling besar adalah teman-teman di pajak dan yang paling besar dan memiliki instansi vertikal yang memang pekerjaannya harus berhubungan dengan masyarakat," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani, saat rapat Kerja Bersama Komisi XI DPR RI, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Lelang Surat Utang Negara, Pemerintah Serap Rp21 triliun

Kata dia, dua unit lingkungan Kementerian Keuangan juga banyak terkena kasus Covid-19 adalah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Ketiga unit tersebut memang paling besar dan memiliki instansi vertikal yang memang pekerjaannya harus berhubungan dengan masyarakat.

Baca Juga: Naik 2 Kali Lipat, Nilai Penindakan Barang Ilegal Tembus Rp12,5 Triliun

"Sehingga memang agak sulit untuk menghindarkan. Ini merupakan suatu yang kita lihat risiko dari teman-teman Kemenkeu dalam menjalankan apa tugasnya," jelasnya

Kendati demikian, kasus Covid-19 di lingkungan Kemenkeu terus menurun seiring dengan penurunan kasus yang terjadi secara nasional. Sri Mulyani menyebut pemerintah sudah memberikan dampak pemulihan di Indonesia yang cukup baik bahkan dibandingkan negara lain.

"Kalau dilihat data kasus aktifnya kita lihat juga mengikuti pola nasional. Jadi kita mengikuti terus jajaran Kemenkeu siapa yang terkena dan terutama nanti pengaruhnya apakah mereka harus ke kantor atau tidak dan bagaimana dampaknya kepada keluarga dan lain-lain itu kita ikuti," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini