Belajar Pakai TikTok, Sri Mulyani: 1 Menit Nancep ke Kepala Mahasiswa

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 320 2465538 belajar-pakai-tiktok-sri-mulyani-1-menit-nancep-ke-kepala-mahasiswa-ybebwpBUaG.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Kemenpan RB)

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai generasi muda sekarang mendapat informasi seringkali dari media sosial digital. Oleh karena itu, para pengajar harus mampu menyampaikan suatu informasi yang menarik dan mudah dipahami dengan teknologi seperti TikTok.

"Semua orang bisa menjadi pengajar bahkan pake TikTok yang hanya satu menit nancep di kepala mahasiswa," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga: Peta Jalan Indonesia Digital, Ini Keuntungannya

Padahal, beberapa informasi yang harus diberitahukan tidak sederhana. Pasalnya, informasi harus diberikan dengan tepat dan benar agar tidak salah dalam pemahaman.

"Padahal, informasi pemahaman yang kompleks itu enggak bisa disederhanakan oleh TikTok," katanya.

Menurutnya, generasi muda sangat memanfaatkan dengan tekonologi komunikasi. Untuk itu, para pengajar harus berinovasi dalam menyampaikan informasi yang benar dengan memanfaatkan teknologi.

Baca Juga: Berbicara di Belt and Road Summit 2021, Hary Tanoesoedibjo: Indonesia Agresif dalam Inisiatif Digital

"Generasi muda haus dengan bertansfromasi dengan mendapatkan informasi berbagai macem feed back kurikulum apa yang perlu dilakukan karena what itu adalah normatif text book. Kita harus realitas," tandasnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini