Catat! Besok 5 Perusahaan Melantai di BEI

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 278 2467635 catat-besok-5-perusahaan-melantai-di-bei-RxJnEkxXev.jpg 5 perusahaan IPO besok (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak lima perusahaan akan melakukan Initial Public Offering (IPO) atau penawaran umum perdana saham di pasar modal Indonesia pada Rabu (8/9/2021). IPO digelar melalui Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham oleh Bursa Efek Indonesia yang dihadiri dan disaksikan oleh perwakilan dari masing-masing perusahaan.

Berikut adalah 5 perusahaan yang bakal mencatatkan saham perdananya di BEI besok:

Pertama adalah PT Global Sukses Solusi Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'RUNS'. Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi khususnya software Enterprise Resource Planning (ERP).

Baca Juga: Saham MCOL Naik 10% di Perdagangan Perdana

Melalui IPO, RUNS dilaporkan sedang mengincar dana tambahan sejumlah Rp49,98 miliar. Harga saham perdana RUNS dibanderol Rp254 per saham.

Kedua yaitu PT Cemindo Gemilang Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'CMNT'. Perseroan adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, pemasaran, dan distribusi produk semen dan klinker yang berasal dari Indonesia dan Vietnam

Baca Juga: GPSO dan OILS Resmi Melantai di Bursa, Bidik Rp30 Miliar dan Rp40 Miliar

Perseroan menargetkan dapat meraup dana tambahan sebanyak Rp1,16 triliun dari IPO. Harga per saham CMNT adalah Rp680 per saham.

Ketiga adalah PT Kedoya Adyaraya Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'RSGK'. Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan rumah sakit, khususnya RS Grha Kedoya dan sejumlah akuisisi rumah sakit lainnya.

Perusahaan mengincar dana segar sebanyak Rp319,81 miliar. Harga saham RSGK sebesar Rp1.720 per saham.

Keempat, PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'SBMA'. Perseroan adalah perusahaan yang bergerak di bidang produsen gas industri.

Perseroan mengincar dana segar melalui IPO sejumlah Rp50,11 miliar. Saham SBMA mempunyai harga perdana Rp180 per saham.

Terakhir yaitu PT GTS Internasional Tbk yang menggunakan kode perdagangan 'GTSI'. Perseroan adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengangkutan gas alam cair.

Perseroan mengincar dana segar IPO sebesar Rp240 miliar. Emiten ini memiliki harga perdana senilai Rp100.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini