SKD CPNS Kemendagri Dimulai Hari Ini, 6.286 Pelamar Bersaing Ketat

Dita Angga R, Jurnalis · Senin 13 September 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 320 2470335 skd-cpns-kemendagri-dimulai-hari-ini-6-286-pelamar-bersaing-ketat-nCm4XLNKk0.jpg SKD CPNS (Foto: PANRB)

JAKARTA - Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dimulai pada hari ini, Senin (13/9/2021). SKD CPNS Kemendagri akan diikuti 6.286 orang,

Di mana salah satunya akan digelar di Kantor BPSDM Kemendagri dengan jumlah peserta 3.915 orang. Sisanya tersebar di 13 lokasi Kantor Regional BKN yakni sebanyak 2.371 orang.

“Pembagian titik lokasi dimaksud dalam rangka meminimalisir mobilisasi/perpindahan peserta antar daerah,” kata Kepala Biro Kepegawaian Kemendagri Rahajeng Purwianti kata dikutip dari pers rilis Puspen Kemendagri.

Baca Juga: Peserta Tes SKD CPNS 2021 Diminta Tetap Waspada Modus Janjikan Kelulusan

Rahajeng berpesan agar seluruh panitia benar-benar mempedomani penerapan protokol kesehatan. Hal ini mengingat SKD dilaksanakan di tengah suasana pandemi Covid-19. Dia juga mengimbau para panitia agar tetap menjaga kesehatan

“Mudah-mudahan Bapak/Ibu, kita semua, dalam keadaan sehat,” katanya.

Dia juga meminta para panitia seleksi agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta SKD CPNS Kemendagri Tahun 2021.

"Lakukan pelayanan yang humanis dan terbaik kepada para peserta,” ujarnya.

Di sisi lain Rahajeng juga mengimbau para peserta yang mengikuti SKD adalah orang yang sama atau sesuai dengan yang tercantum pada Kartu Peserta Seleksi. Dia tidak menginginkan terjadinya praktik percaloan atau perjokian dalam SKD CPNS Kemendagri Tahun 2021.

Apalagi, menurutnya, SKD kali ini sudah dilengkapi dengan hadirnya fitur face recognition (pengenalan wajah). Teknologi ini akan mendeteksi validitas peserta seleksi sesuai dengan yang tertera pada data pendaftaran.

"Mudah-mudahan (praktik perjokian ini) tidak terjadi," pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini