Beredar Info Lowongan Kerja di Medsos, OJK: Itu Penipuan

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 622 2476946 beredar-info-lowongan-kerja-di-medsos-ojk-itu-penipuan-CdjsYnI27X.jpg Beredar Info Loker Penipuan Mengatasnamakan OJK. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan adanya penipuan terkait informasi lowongan kerja untuk masyarakat. Penipuan lowongan pekerjaan mengatasnamakan OJK beredar di media sosial dan situs ojkcareer.com.

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK, Anto Prabowo menegaskan, informasi yang berlayangan di media sosial maupun situs pencarian kerja atas nama PT Otoritas Jasa Keuangan dengan alamat Wisma Mulia 2 Lt. 25 JL. Jenderal Gatot Subroto Kav 42, Jakarta Selatan adalah tidak benar atau palsu.

Baca Juga: Telkom Buka Lowongan Kerja Besar-besaran untuk Lulusan S1-S2, Cek Syaratnya

“Itu tidak benar, dan jelas penipuan,” tegasnya, dikutip dari postingan OJK, Minggu (26/9/2021).

Dirinya pun mengimbau agar masyarakat dapat lebih selektif dalam menyaring kabar yang beredar. Pastikan untuk selalu mengecek informasi yang mengatasnamakan OJK pada kontak resmi di nomor 157 atau melalui akun media sosial resmi OJK yang sudah tercentang biru.

Baca Juga: 5 BUMN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S2, Cek di Sini

Kemudian, bagi masyarakat yang dirugikan oleh oknum kejahatan tersebut diminta untuk dapat melaporkan ke Kepolisian setempat atas dugaan penipuan yang terjadi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini