3 Tips Investasi Online, Cek Legalitasnya

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 622 2483213 3-tips-investasi-online-cek-legalitasnya-UyP0mb72kQ.jpg Tips Investasi Online. (Foto: Okezone.com/Betanews)

JAKARTA – Pilihan investasi di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang semakin beragam. Hanya saja, investor apalagi yang baru mesti memahami betul investasi yang dipilih sebelum menanamkan uangnnya.

Investasi secara online menjadi salah satu instrumen paling diminati masyarakat, terutama untuk investor pemula. Di mana, banyak platform online yang memberikan berbagai layanan berinvestasi.

Baca Juga: G20 Didesak Investasi Lingkungan dan Sosial

Namun, kemudahan ini tetap perlu diwaspadai dengan berbagai risiko yang bisa terjadi. Untuk itu, kita sangat perlu mencermati cara aman berinvestasi secara online.

Perencana keuangan dan CEO Zap Finance Prita Hapsari Ghozie memberikan tips-tips agar aman berinvestasi secara online untuk pemula. Mulai dari tentukan potensi keuntungan yang diharapkan, hingga pastikan hanya berinvestasi di fintech legal.

Baca Juga: Tips Investasi 2R dan 2L, Apa Itu?

“Banyak yang cerita: kejebak pinjaman online (sampai bertumpuk) dan gagal bayar (modal ilang) ikutan “tawaran investasi online” demi return yang fantastis bombastis. Jangan ikutan kayak gitu yaa. Hari ini kita mulai dengan gimana investasi aman secara online,” tulis Prita di akun Instagram pribadinya @pritaghozie, Jumat (8/10/2021).

Berikut tips-tips investasi aman di fintech untuk pemula:

1. Tentukan potensi keuntungan yang diharapkan, lalu sesuaikan dengan risiko yang sanggup ditoleransi.

2. Pastikan dana berinvestasi bukan uang biaya bulanan, pinjaman, apalagi uang teman.

3. Pastikan hanya berinvestasi di fintech yang legal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini