Share

10 Pekerjaan yang Menghasilkan Uang Banyak, Jadi Anggota DPR hingga Artis

Sevilla Nouval Evanda, Okezone · Senin 11 Oktober 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 622 2484521 10-pekerjaan-yang-menghasilkan-uang-banyak-jadi-anggota-dpr-hingga-artis-8kUuV5xijL.jpg Pekerjaan yang Menghasilkan Uang Banyak. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pekerjaan yang menghasilkan uang banyak tentu selalu jadi pilihan. Tak heran, banyak orang yang melatih diri sejak kecil atau remaja demi mencapai pekerjaan impiannya.

Berbagai pekerjaan terkenal karena upah yang ditawarkan. Di Indonesia sendiri, masih cukup banyak pekerjaan dengan gaji tinggi, tetapi tentu harus sejalan dengan tanggung jawab yang diemban.

Berikut 10 pekerjaan yang menghasilkan banyak uang, seperti dirangkum Okezone, Senin (11/10/2021).

1. Anggota DPR

Rupanya, gaji anggota DPR Indonesia tak kalah dengan negara lain. Dibandingkan pendapatan per kapita, rasio gaji DPR RI justru menjadi yang keempat terbesar di dunia.

Baca Juga: 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Gaji pokok seorang anggota DPR bisa mencapai Rp15 juta. Tak ketinggalan, ada juga berbagai tunjangan yang totalnya bisa mencapat Rp60 - 75 juta.

2. Pilot

Pilot pesawat komersial bisa digaji kisaran Rp45 - 70 juta per bulan dan bisa didapat 15,5 kali lebih besar lagi per tahunnya. Di balik itu, mengendarai pesawat tentunya bukan hal mudah. Ada pendidikan yang mahal dan nyawa banyak orang yang dipertaruhkan di dalamnya.

Hal ini juga sejalan dengan status pesawat komersial yang dianggap bisa "membunuh jarak". Tarif untuk transportasi ini pun lebih tinggi dibandingkan transportasi lain.

Baca Juga: Penempatan Pekerja Migran Indonesia Terdampak Covid-19

3. Atlet

Di Indonesia, banyak atlet yang kemudian bisa mendapatkan bayaran tinggi saat mereka mampu mencapai target dari Kementerian Olahraga, sponsor, dan institusi lain yang punya relasi dengan mereka.

Contohnya, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, atlet bulu tangkis yang pada 2016 meraih medali emas dalam olimpiade. Mereka dijanjikan bakal mendapat berbagai bonus dari pemerintah. Termasuk, uang tunai sejumlah Rp5 miliar dan tunjangan hari tua sebesar Rp20 juta per bulan.

4. Human Resources Manager

Profesi ini menjadikan Anda di garis terdepan dalam merekrut sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni agar perusahaan bisa berkembang pesat.

Gaji mereka cukup tinggi. Seorang manajer SDM berpengalaman di perusahaan multinasional bisa digaji sebesar Rp35 - 45 juta per bulan. Sedangkan manajer SDM di perusahaan nasional besar, bisa diberi upah sebanyak Rp25 - 25 juta.

5. Dokter

Dokter merupakan profesi yang banyak dihormati. Jalan yang dilalui untuk menjadi seorang dokter pun tak selalu mulus. Selain biaya pendidikan yang tak sedikit, resiko pekerjaan yang bersangkutan dangan nyawa pun jadi tanggung jawab besar.

DI Indonesia, gaji mereka bisa berbeda dan disesuaikan dengan ketentuan rumah sakit. Meski begitu, gaji tetap dokter ditaksir bisa mencapai Rp15 -17 juta per bulan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

6. Artis, Aktor, dan Model

Berkecimpung di dunia entertainment memang banyak menjadi mimpi banyak orang, terutama generasi muda. Pasalnya, gaji artis yang sedang naik daun bisa mencapai Rp50 juta untuk dua kali tampil.

Meski begitu, profesi public figure tentunya tak mudah dijalani. Anda harus bisa menjaga sikap, mempertahankan dan mengembangkan bakat, serta menjadi panutan para penggemar.

7. Programmer

Mengikuti perkembangan teknologi yang begitu pesat, jasa programmer memang banyak dicari. Soal gaji, hal ini diatur sesuai kontrak pihak pemakai dan penjual jasa.

Namun, programmer yang umumnya bekerja di perusahaan dan merupakan fresh graduate memiliki gaji pokok Rp3 - 10 juta per bulan. Jika bisa membuat suatu program sendiri, angka ini bisa saja meningkat.

8. Ahli Perminyakan

Tenaga ahli perminyakan masih minim di Indonesia. Rata-rata gaji mereka pun cukup tinggi. Meski begitu, angka ini masih sangat kecil jika dibandingkan dengan gaji luar negeri yang mencapai Rp500 juta.

Seorang fresh graduate di bidang perminyakan bisa digaji minimal Rp7 juta. Sedangkan yang sudah berpengalaman, gajinya bisa mencapai Rp150 juta per bulannya.

9. Pelayan Hukum

Para pekerja yang bersinggungan dengan hukum, di Indonesia, digaji cukup tinggi. Hal ini tentunya disesuaikan dengan pengalaman yang dimiliki.

Gajinya berkisar Rp2,6-13 juta bahkan lebih. Meski begitu, pekerjaan ini memiliki risiko yang sangat besar. Pasalnya, hukum negara dikecimpungkan dalam pekerjaan ini.

10. Akuntan

Kebutuhan akan profesi akuntan terus meningkat mengikuti pertumbuhan bisnis baru di Indonesia. Gaji akuntan per bulannya pun disesuaikan dengan pengalaman.

Semakin berpengalaman, seorang akuntan bisa digaji sampai Rp5,1 juta. Sedangkan untuk fresh graduate, gajinya bisa mencapai Rp3,2 juta per bulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini