Asyik! Alumni Kartu Prakerja Dipermudah Cari Lowongan Kerja

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 622 2484602 asyik-alumni-kartu-prakerja-dipermudah-cari-lowongan-kerja-HgyqbNtUtL.jpg Alumni Kartu Prakerja Dipermudas Cari Pekerjaan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan Jobstreet. Hal ini guna memudahkan alumni prakerja mendapat pekerjaan.

Melaui kerjasama tersebut, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanna Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan akan melakuan segera tiga hal utama.

"Pertama Jobstreet akan membantu manajemen pelaksana untuk memberikan tren lowongan kerja secara nasional dan regional perbidang pekerjaan," ujarnya dalam konferensi pers Virtual, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Terakhir Hari Ini! Buruan Daftar Lowongan Kerja di BUMN Jasa Logistik

Selanjutnya job portal itu akan membantu manajemen prakerja untuk menyediakan rekomendasi lowongan pekerjaan bagi alumni prakerja.

"Jadi misal bagi mereka yang telah menyelesaikan pelatihan, maka lowongan pekerjaan itu akan kemudian keluar di dashboard para teman-teman prakerja," lanjutnya.

Baca Juga: BUMN Ini Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK, Cek Syaratnya

Direktur Manajemen pelaksana Prakerja itu menambahkan, para alumni prakerja itu yang mendapatkan rekomendasi pekerjaan di dashboardnya tinggal mengikuti, untuk kemudian di direct pada situs job portal.

"Dengan cara ini, teman-teman akan lebih mudah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang masih terbuka dan relevan buat keterampilan mereka," sambungnya.

Kolaborasi tersebut digagas atas dasar temuan manajmen pelaksana prakerja yang menemukan mayoritas dari penerima kartu prakerja mendapat informasi lowongan kerja secara konvensional.

"Dengan kemudian diperkenalkan dari job portal ini, kemudian sobat prakerja bisa mengakses informasi lowongan pekerjaan tidak hanya dari sabang sampai merauke, bahkan sampai dengan diluar negeri," tuturnya.

Menurutnya kerja sama ini sangat bagus untuk memperbesar peluang kebekerjaan dari alumni prakerja.

"Dengan ini kita harapkan, kartu prakerja bisa melayani sobat prakerja tidak hanya dengan skala yang besar, tapi dengan kemanfaatkan yang maksimal," kata Denni.

Denni menjelaskan program Prakerja ini merupakan invoasi program pemerintah yang paling revolusioner yang ada yang menjadi suatu harapan untuk Indonesia

"Sehingga kita tidak hanya memberikan akses pelatihan, lewat kolaborasi tidak hanya lewat pelatihan tetapi juga akses kepada lowongan pekerjaan yang lebih berkualitas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini