Penanganan Covid-19 Kian Terkendali, Ekonomi RI Semakin Pulih

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 320 2490673 penanganan-covid-19-kian-terkendali-ekonomi-ri-semakin-pulih-UTHa5JwH9J.jpg Menko Perekonomian Airlangga (Foto: Azhfar Muhammad)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut bahwa penanganan kesehatan menjadi modal bagi pemulihan ekonomi nasional.

“Penanganan kesehatan menjadi modal bagi pemulihan ekonomi nasional. Semakin terkendalinya penanganan kesehatan akan mempercepat program pemulihan ekonomi nasional,” kata Menko Airlangga dalam perayaan Hut Partai Golkar secara Virtual, Sabtu (23/10/2021).

Dia menuturkan program pemulihan atau recovery ekonomi ini dilakukan dengan berbagai kebijakan yang dapat mendorong ekonomi untuk bergerak kembali, baik sektor industri, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Menko Airlangga: Digitalisasi Koperasi Makin Penting untuk Putar Roda Ekonomi

“Jadi dalam rangka membangkitkan dan memulihkan ekonomi untuk bergerak kembali, baik sektor industri, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), termasuk menjaga daya beli masyarakat dengan berbagai program perlindungan sosial,” jelasnya.

Baca Juga: Menko Airlangga: Ekonomi Digital ASEAN Selama 2020 Berasal dari Indonesia

Pihaknya mengaku pada kuartal kedua tahun 2021, untuk pertumbuhan ekonomi kita mencapai angka 7,07%, yang merupakan pertumbuhan tertinggi selama 16 tahun terakhir. “Angka ini sesuai dengan target yang diberikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, dan merupakan kerja bersama seluruh komponen bangsa kita,” ungkapnya.

Meski demikian, Partai Golkar terus berperan aktif serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi terutama penciptaan lapangan kerja untuk rakyat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini