Share

Peter Gontha Bertemu Erick Thohir, Bahas Garuda?

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 320 2495690 peter-gontha-bertemu-erick-thohir-bahas-garuda-DiFRcqALrM.jpg Peter Gontha Bertemu Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Mantan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk Peter Gontha mengaku bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat pelaksanaan COP26 di COP26 di Glasgow.

Peter menyampaikan informasi tersebut dalam akun media sosialnya. Namun Peter tak mendeailkan apa yang dibahas dengan Erick Thohir

Peter mengaku, sudah mengenal sosok Erick sejak lama. Bahkan, dia dan istrinya bersahabat baik dengan kedua orang tua dan keluarga dari mantan Bos Inter Milan itu.

Baca Juga: Peter Gontha Jawab soal Ikut Teken Pengadaan Pesawat Garuda Indonesia

"Erick Thohir, saya kenal waktu mahasiswa. Saya dan istri saya bersahabat dengan kedua orang tuanya dan keluarganya," tulis Peter, dikutip Selasa (2/11/2021).

Dia pun tak segan-segan mengutarakan kekaguman terhadap Erick Thohir. Menurutnya, sosok Menteri BUMN adalah sosok muda, berakhlak, memiliki tanggung jawab besar, dan santun, tegas, dan kerja keras.

Baca Juga: Peter Gontha Bongkar Ada Iuran Wajib Pilot ke Manajemen Garuda Indonesia, Segini Besarannya

"Saya tidak perlu kedudukan atau perlu apa-apa dari beliau, saya hanya ingin katakan, Menteri BUMN ini masih muda, santun, dan sangat berakhlak. Tanggung Jawabnya sangat besar, tegas, dan kerja keras. Hari ini saya bertemu beliau di COP26 Glasgow, maju terus Pak Menteri, kita dukung," ungkap dia.

Peter sendiri pernah menjabat sebagai Komisaris Garuda Indonesia, saat Erick Thohir memimpin Kementerian BUMN. Meski begitu, posisi Peter digantikan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada awal Agustus 2021 lalu.

Baru-baru ini, dia juga membantah dirinya ikut menandatangani pengadaan pesawat Garuda dengan nilai kontrak yang fantastis.

Bantahan itu menyusul pernyataan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga yang menyebutkan bahwa Peter pernah menyepakati pengadaan sejumlah pesawat yang dilakukan antara Dewan Direksi dan Komisaris Garuda Indonesia sebelumnya.

Peter pun berang dan mengunggah bantahannya melalui akun Instagramnya. Dari pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), Peter membocorkan isi pesan WhatsApp-nya yang berisikan penolakan pemberitaan sejumlah media massa (online) yang memberitakan pernyataan Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini