Share

Waskita Karya Bakal Rights Issue Rp4 Triliun

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 278 2496629 waskita-karya-bakal-rights-issue-rp4-triliun-bnCRhSkkBP.jpg Waskita karya bakal terbitkan rights issue (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) bakal menambah modal melalui aksi korporasi rights issue. Adapun jumlah saham yang akan diterbitkan bakal ditetapkan pemegang saham.

Pada September 2021 lalu, emiten telah memperoleh persetujuan penambahan modal dengan menerbitkan saham baru hingga 24,56 miliar saham Seri B dengan nilai nominal Rp100 per saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) Incar Seluruh Proyek Ibu Kota Baru

Direktur Utama Waskita Karya, Destiawan Soewardjono menyebut, jumlah saham yang nantinya diterbitkan mengikuti harga saham yang akan ditetapkan oleh pemegang saham. Kedua pihak pun menargetkan ketetapan jumlah saham sudah difinalisasi pada November 2021 ini.

"Jadi mudah-mudahan di akhir bulan ini bisa ditetapkan," ujar Destiawan dalam konferensi pers, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga: PMN Rp5 Triliun Cair, Waskita Kebut Proyek Tol Kapal Betung

Penerbitan jumlah saham pun juga mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) terkait penyertaan modal negara (PMN) yang nantinya diterbitkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena menunggu PMN PP kalau sudah terbit, jumlah saham nanti tergantung harga karena untuk menjaga komposisi. Kita kan dapat PMN Rp7,9 triliun. Komposisi yang 66% dibanding 34% publik, itu kan bisa itung, kalau pemerintah injection Rp7,9 triliun, let say Rp8 triliun, maka yang ditawarkan ke publik, supaya tetap sama komposisi, kurang lebih Rp4 triliun," katanya.

Dengan kata lain, berapa harga per lembar saham yang ditetapkan pemegang saham, maka akan terlihat berapa jumlah lembar saham yang diterbitkan. "Mudahan akhir bulan sudah tuntas biar bulan depan kita bisa eksekusi," tutur dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini