Tempat Rehabilitasi Pecandu Kripto

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 622 2507431 tempat-rehabilitasi-pecandu-kripto-gypSJwTafO.jpg Rehabilitasi Pecandu Kripto (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Tempat rehabilitasi pecandu kripto. Hal ini dikarenakan maraknya tren kriptokurensi. Meski begitu, tak perlu terlalu risau karena kini, ada rumah sakit yang membuat program rehabilitasi untuk mereka.

Melansir Instagram Big Alpha, Kamis (25/11/2021), ada sebuah rumah sakit swasta yang memiliki program itu dan mengklaim diri mereka sebagai yang pertama dalam menangani kasus kecanduan main uang kripto. Rumah sakit itu adalah Castle Craig di Peeblesshire, Skotlandia.

Cryptocurrency memang dinilai mirip dengan judi, terutama oleh seorang terapis bernama Tony Marini. Dirinya menganggap, pecandu kripto pada mulanya hanyalah melakukan trading biasa. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka terdorong untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Baca Juga: Potensi Investasi Kripto Diprediksi Meningkat, Aturannya Gimana?

Pasalnya, para pecandu ini merasakan keuntungan demi keuntungan yang terus-terusan datang dari uang kripto.

Bagi Tony, perilaku berlebihan inilah yang memicu berbagai bahaya, termasuk bunuh diri. Sebab, saat kehilangan banyak uang, pecandu akan kehilangan kontrol dan mencoba berbagai macam cara, legal atau ilegal, untuk memenuhi hasratnya kembali.

Baca Juga: Heboh Uang Kripto Squid Game, Harganya Meroket 2.400% dalam Sehari

Sebagai contoh kasus, salah satu pasien Tony yang bekerja di sektor keuangan, mencuri sebesar lebih dari GBP1 juta atau setara Rp189,5 miliar dari para karyawannya karena kecanduan main kripto.

Big Alpha melaporkan, 90% trader amatir sebenarnya kehilangan uang. Namun, terlalu banyak kisah kesuksesan dari kriptokurensi yang menunjukkan bahwa orang-orang menjadi kaya raya dengan uang kripto.

Pasalnya, dari kisah-kisah itu, jarang yang membahas orang-orang yang kehilangan banyak uang.

Castle Craig dengan rehabilitasi pecandu uang kripto ini dapat dijangkau melalui situs www.castlecraig.co.uk. Hindari mengandalkan cryptocurrency dengan berlebihan karena dapat menyebabkan kecanduan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini