Share

MPR Minta Sri Mulyani Dicopot, Jubir Wapres: Kita Tahu Cara Presiden Reshuffle Kabinet

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 320 2511625 mpr-minta-sri-mulyani-dicopot-jubir-wapres-kita-tahu-cara-presiden-reshuffle-kabinet-jXYcS16hzp.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Dia mengeluhkan minimnya anggaran MPR yang mana memiliki 10 orang pimpinan.

Terkait hal itu, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyebut bahwa Menkeu Sri Mulyani pastinya memiliki alasan tidak hadir dalam rapat bersama MPR. Terkait dengan minimnya anggaran, Masduki menilai semua lembaga memang melakukan refocusing anggaran.

Baca Juga: Sri Mulyani Risih Cara Tagih Pinjol Ilegal Kasar dan Melecehkan!

“Kan tidak hanya Pak Fadel anggaran yang dipotong di MPR, semua dipotong kok untuk refocusing,” katanya di Kompleks Istana Wapres, Jumat (3/12/2021).

Masduki menilai bahwa soal pencopotan menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi. Pasalnya di saat banyak yang mengharapkan reshuffle namun hingga kini belum terealisasi.

Baca Juga: Sri Mulyani: Warga Miskin dan Wanita Paling Rentan Kena Pinjol Ilegal

“Kita tahu cara presiden untuk reshuffle kabinet dan segala macem. Itu kan sangat sangat apa namanya, banyak orang mengharapkan reshuffle kabinet tapi sampai sekarang tidak ada reshuffle kabinet,” tuturnya.

Terlebih lagi menurutnya sosok Sri Mulyani adalah tulang punggung Kementerian Keuangan.

“Apalagi Ibu Sri Mulyani sudah menjadi tulang punggung Kementerian Keuangan. Saya kira itu ya. Kita tidak melarang untuk orang berbicara apapun tapi apakah cukup rasional permintaan itu atau tidak, teman-teman ngerti sendiri lah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini