Share

5 Tipe Karyawan yang Akan Dipertahankan Perusahaan

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 622 2513721 5-tipe-karyawan-yang-akan-dipertahankan-perusahaan-QAHAyus72T.jpg Tipe karyawan yang dipertahankan perusahaan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Ada beberapa tipe karyawan yang akan dipertahankan perusahaan. Biasanya, karyawan dengan kualitas pekerjaan baik akan menjadi salah satunya.

Namun, yang tak kalah penting adalah kualitas diri karyawan. Kepribadian yang baik akan membuat rekan kerja betah bekerja sama. Selain itu, kualitas diri adalah sesuatu yang telah tertempa sejak lama sehingga tidak mudah untuk dicari.

Baca Juga: Indonesia Belum Bisa Kirim Pekerja ke Malaysia, Ini Penyebabnya

Mengutip dari Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (8/12/2021), ada lima tipe karyawan yang akan tanpa ragu dipertahankan oleh perusahaan. Simak daftarnya berikut ini.

1. Berpendapat untuk keputusan penting

Dalam sebuah rapat perusahaan, pendapat semua anggota rapat penting untuk membuat keputusan. Jika seorang karyawan mampu memberikan pendapat secara aktif, kemungkinan besar perusahaan akan mempertahankannya untuk tetap bekerja.

Baca Juga: Padat Karya Tunai Permukiman Serap Lebih dari 300 Ribu Tenaga Kerja

2. Cakap dalam menyelesaikan tugas penting

Saat seorang karyawan dipercaya untuk menyelesaikan suatu tugas penting, perusahaan telah melihat potensi dalam dirinya. Jika karyawan tersebut mampu menyelesaikan tugas tersebut dengan baik, hal ini tentu akan menjadi nilai tambah.

3. Memiliki pengetahuan yang luas

Pengetahuan yang dimaksud dalam poin ini adalah pengetahuan mengenai perusahaan. Karyawan yang mampu menjadi sumber informasi dan menjawab pertanyaan klien akan dipandang baik oleh perusahaan.

4. Mengerjakan tugas tepat waktu

Tipe karyawan selanjutnya yang akan dipertahankan perusahaan adalah karyawan yang menyelesaikan tugas tepat waktu. Hal ini tentu harus dibarengi dengan kualitas pekerjaan yang baik.

5. Sukses menjadi perwakilan perusahaan

Tipe terakhir yaitu karyawan yang sukses menjadi perwakilan perusahaan di berbagai kesempatan. Karyawan yang menjadi delegasi di acara luar perusahaan secara otomatis menjadi wajah perusahaan. Jika performa karyawan baik, bukan tidak mungkin perusahaan akan terus mempertahankannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini