Share

Awal Pekan, IHSG Diproyeksi Kembali Menguat

Anggie Ariesta, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 278 2516024 awal-pekan-ihsg-diproyeksi-kembali-menguat-RMI3k2j5Sj.jpg IHSG Diprediksi Menguat (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), diproyeksi bergerak terkonsolidasi pada perdagangan hari ini Senin (13/12/2021). Pergerakan indeks saham akan berada di level 6.572 - 6.676.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG masih menunjukkan pola tekanan terbatas. Minimnya sentimen serta perlambatan roda perekonomian yang terjadi masih menjadi tantangan tersendiri bagi emiten yang berada dalam pasar modal.

Baca Juga: Hati-Hati Investor! IHSG Rawan Koreksi Pekan Depan

"Sehingga belum terlihat pemicu yang dapat mendorong kenaikan IHSG hingga jelang berakhirnya tahun 2021, sedangkan momentum tekanan merupakan momentum berharga bagi investor jangka menengah dan panjang dikarenakan harapan akan kondisi yang kian membaik," ujar William dalam risetnya.

Baca Juga: 4 Fakta IHSG Sepekan Menguat 1,75%, Kapitalisasi Bursa Meroket

Saham-saham yang dapat jadi pilihan hari ini diantaranya:

- UNVR

- INDF

- BBCA

- SMRA

- JSMR

- AALI

- TBIG

- WIKA

Sedangkan menurut Kepala Riset PT MNC Securities Edwin Sebayang, IHSG diperkirakan akan kembali bergerak di zona hijau pada rentang 6.605 - 6.700. Hal itu karena setelah selama seminggu lalu IHSG menguat sebesar +1.75% disertai Net Buy Investor Asing cukup besar sekitar Rp 4.12 triliun.

"Di bulan Desember adalah masa-masa window dressing menjadi sentimen positif pendorong IHSG untuk menguat kembali," ujarnya kepada MNC Portal.

Berikut saham-saham yang bisa jadi pilihan hari ini dengan rekomendasi BUY: BUKA, UNTR, LPPF, SRTG, MAPI, CPIN, SMRA, BJBR, TBIG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini