Share

BRI Pastikan Dampingi Pelaku UMKM agar Naik Kelas

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 320 2518180 bri-pastikan-dampingi-pelaku-umkm-agar-naik-kelas-HyIQjOpHl1.jpg Bank BRI Dampingi Pelaku UMKM (Foto: Okezone)

JAKARTA - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi perhatian utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), untuk mewujudkan dukungan tersebut melalui penyelenggaraan UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR 2021.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Suktiyanto menyebut melalui BRILIANPreneur, BRI terus melakukan pendampingan setidaknya sekitar 500 pelaku usaha UMKM.

Baca Juga: Resiliensi Tinggi, BRI Dinobatkan jadi BUMN Terbaik dan Dirut Raih Top National Banker

“Kita Terus melakukan berbagai pendampingan UMKM agar UMKM khususnya binaan kami bisa naik kelas dengan berbagai program ingkubasi pemberdayaan Produk UMKM yang kita miliki,” kata Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Suktiyanto, dalam penutupan acara BRILIAN Preneur, Kamis (16/12/2021).

Melalui ajang pameran BRILIANPRENEUR UMKM dapat menampilkan berbagai produk baru dengan segala inovasinya di berbagai macam kategori.

“Pertama ada home decor and crafrt, food and beverage, accsessoris dan beuaty, fashion dan banyak manfaat yang didapat diacara ini, untuk memastikan kualitas produknya bisa sesuai,” ungkapnya.

Baca Juga: UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021: Targetkan Business Matching Senilai USD65 Juta

Tak hanya itu, pelaku umkm dapat pengetahuan baru bagaimana bisa berkembang dalam e-commerce atau market place.

“Tentunya bisnis matching juga untuk dapat bertransaksi dengan peluang pasar ekspor yang meningkatkan penjualan baik di lomal maupun global dengan segala pendampingannya,” urainya.

Selama pameran, Pihak BRI mengaku untuk website resmi ajang BRIlian Preneur dalam dua pekan telah dikunjungi oleh 300 Ribu Pengunjung dari berbagai negara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini