Share

Jelang Nataru, Wamendag: Stok Bahan Pokok Aman

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 320 2518681 jelang-nataru-wamedag-stok-bahan-pokok-aman-QGHw10GcU8.jpg Ketersediaan bahan pokok jelang Nataru tersedia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Stok bahan pokok (bapok) dipastikan aman jelang Natal dan Tahun Baru. Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, pasokan bapok di wilayah timur Indonesia terpantau stabil hingga awal tahun 2022.

Dengan pasokan yang terjaga ini, Wamendag Jerry berharap masyarakat dapat menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dengan suka cita.

Baca Juga: Mentan: 12 Komoditas Pangan Strategis Aman Selama Puasa-Lebaran

Hal tersebut disampaikan saat Wamendag Jerry meninjau pasar Pinasungkulan dan kompleks restorasi Pasar Malalayang Kayu Bulan di Manado, Sulawesi Utara.

“Setelah kami pantau, kami lihat bahwa ketersediaan bapok aman. Hal yang paling penting adalah stok aman dan ini menjadi sesuatu yang diperlukan untuk menyambut Natal dan tahun baru," kata Jerry dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Mendag: Bahan Pokok Kami Pastikan Ada

Dia menambahkan, Kementerian Perdagangan akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah, untuk memastikan pasokan tetap terjaga di momen Nataru.

Selain peninjauan ke sejumlah pasar, kunjungan kerja Wamendag Jerry ke Ambon dan Manado sekaligus untuk mengunjungi sejumlah gereja dan panti asuhan sebagai bagian dari upaya pemerintah menyambut momen Nataru.

Sebelum bertolak ke Manado, Jerry juga meninjau Pasar Mardika di Ambon, Maluku pada Kamis (16/12) pagi. Dalam peninjauan tersebut, ia pun memastikan kesediaan pasokan dan stabilitas harga bapok dalam persiapan menghadapi Nataru.

“Ketersediaan bapok di Ambon juga kondusif. Kami ingin terus memastikan bahwa menjelang Nataru, bapok tersedia cukup dan harga tidak terlalu naik turun. Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu sigap memantau dan memastikan ketersediaan stok,” ungkap Wamendag Jerry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini