Share

Harry Azhar Azis Meninggal Dunia, Mengenang Mantan Ketua BPK yang Miliki Prioritas

Feby Novalius, Okezone · Sabtu 18 Desember 2021 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 320 2519094 harry-azhar-azis-meninggal-dunia-mengenang-mantan-ketua-bpk-yang-miliki-prioritas-EpUaU3hVeB.png Mantan Ketua BPK Hary Azhar Meninggal Dunia. (Foto: Okezone.com/BPK)

JAKARTA - Mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis meninggal dunia di RSCM. Harry Azhar Azis terpilih menjadi Ketua Badan Pemeriksa Keuangan periode Tahun 2014-2019, menggantikan Rizal Djalil.

Sebagai Ketua BPK ketika itu, Harry Azhar Azis memiliki prioritas bagi anggota BPK dan para auditor.

Baca Juga: Mantan Ketua BPK Harry Azhar Azis Meninggal Dunia

“Prioritas ini akan menjadi fokus utama agar kinerja BPK menjadi lebih baik dan dinilai benar-benar transparan oleh semua pihak,” kata Harry Azhar.

Dirinya juga memastikan bahwa laporan BPK akan sesuai dengan fakta di lapangan. Target utamanya adalah menghilangkan pihak-pihak yang biasanya mencoba turut campur dalam pembuatan laporan ini.

"Pola pemilihan sampel juga akan menjadi perhatian utama," kata Harry Azhar Azis.

Baca Juga: Profil Harry Azhar, Mantan Ketua BPK yang Meninggal Dunia

Peninggalan Harry Azhar pun akan terus dikenang dan dilakukan BPK.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Turut berdukacita atas meninggalnya Prof Harry Azhar Azis Pimpinan AKN V BPK RI. Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'aafihii wa'fu 'anhuu," tulis informasi yang beredar, Sabtu (18/12/2021).

Semoga ALLAH SWT senantiasa mengampuni semua dosa dan kesalahan beliau serta menerima semua amal iba dahnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keikhlasan. Aamiin Yaa Rabbal’alamin,"

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini