Share

Harry Azhar Azis Meninggal Dunia, BPK: Almarhum Disemayamkan di Rumah Dinas

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 320 2519096 harry-azhar-azis-meninggal-dunia-bpk-almarhum-disemayamkan-di-rumah-dinas-rR8aWsKvwc.jpg BPK Benarkan Kabar Duka Anggota BPK Harry Azhar. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan mengkonfirmasi kabar duka meninggalnya Anggota Badan Pemeriksa Keuangan RI Harry Azhar Azis. Mantan Ketua BPK ini tutup usia pada hari ini di Jakarta.

"Saat ini Almarhum disemayamkan di rumah dinas di Jakarta," ujar Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional, Selvia Vivi Devianti, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga: Profil Harry Azhar, Mantan Ketua BPK yang Meninggal Dunia

Harry Azhar Azis saat ini menjabat Anggota V/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V.

Almarhum mengawali perjalanan karier dan pengabdian di BPK sejak Oktober 2014 sampai dengan Oktober 2019, dan terpilih kembali sebagai Anggota BPK untuk periode Oktober 2019 sampai dengan 2024.

Baca Juga: Mantan Ketua BPK Harry Azhar Azis Meninggal Dunia

Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua BPK pada Oktober 2014 sampai dengan April 2017.

Sebagai Ketua BPK ketika itu, Harry Azhar Azis memiliki prioritas bagi anggota BPK dan para auditor.

“Prioritas ini akan menjadi fokus utama agar kinerja BPK menjadi lebih baik dan dinilai benar-benar transparan oleh semua pihak,” kata Harry Azhar.

Dirinya juga memastikan bahwa laporan BPK akan sesuai dengan fakta di lapangan. Target utamanya adalah menghilangkan pihak-pihak yang biasanya mencoba turut campur dalam pembuatan laporan ini.

"Pola pemilihan sampel juga akan menjadi perhatian utama," kata Harry Azhar Azis.

 h

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini