Share

Kisah Sukses Penjual Gorengan, Bisa Kantongi Rp10 Juta/Hari

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 455 2519832 kisah-sukses-penjual-gorengan-bisa-kantongi-rp10-juta-hari-hAZvjho48b.jpeg Penjual Gorengan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kisah sukses penjual gorengan. Pekerjaan penjual gorengan kerap kali diremehkan banyak orang. Padahal, berjualan gorengan juga bisa mendapat pundi-pundi rezeki yang berlimpah.

Meski dianggap kerjaan yang mudah dan kecil, namun bila ditekuni pekerjaan ini bisa mendatangkan cuan hingga menembus omzet jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Kisah pertama, seorang penjual gorengan bernama Eril Cikas yang berasal dari Bulukumba, Sulawesi Selatan. Dirinya menabung uang hasil jualan gorengan setiap hari menggunakan ember selama kurang lebih satu tahun dan terkumpul sebanyak Rp167 juta.

Baca Juga: Kisah Inspiratif! Nyaris Bangkrut, Wanita Ini Hasilkan Cuan dari Limbah Jeans

Eril membuka usaha warung kopi hingga menjual gorengan. Dia mengaku pernah memperoleh keuntungan sebanyak 11 juta dalam sehari.

"Biasanya dapat hasil penjualan Rp8-10 juta per hari dengan keuntungan bersih Rp1,5 juta," ujarnya, Senin (20/12/2021).

Usaha yang dirintis sejak tahun 2019 ini berhasil sukses dan sudah mempekerjakan 7 orang karyawan.

Selain kisah sukses Eril, ada dua pelaku usaha gorengan di Jakarta memberi nama usahanya Gorengan Mantan. Mereka adalah Willyam Wilianto dan Kristian Eka Putra.

Baca Juga: Kisah Bob Sadino soal Ilmu yang Didapat dari SD hingga SMA

Bukan hanya sekadar nama, tapi dilatarbelakangi sepenggal kisah dan pengalaman masa lalu salah seorang pendirinya, Willyam.

Willyam pernah mengalami kegagalan dalam hubungan asmaranya. Dari pengalaman tragis itu, lalu terbesit ide membuka usaha dengan nama Gorengan Mantan.

Gorengan Mantan menawarkan beragam cemilan tradisional dengan rasa modern. Tahu kriuk, tahu walik, dan pangsit adalah beberapa menu lainnya, tak lupa tambahan saus keju pedas dan sambal bawang dan bisa dipesan secara online.

Berdiri awal Februari 2021, dengan menerapkan sistem waralaba (franchise) dan sudah mempunyai lebih dari 40 cabang, tersebar di berbagai kota di Indonesia berhasil meraih omzet hingga ratusan juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini