Share

BBM Premium Dihapus, Pertamina Ikut Arahan Pemerintah

Athika Rahma, MNC Portal · Kamis 23 Desember 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 320 2521526 bbm-premium-dihapus-pertamina-ikut-arahan-pemerintah-vlrUo1WRLO.jpg BBM Premium dihapus diganti Pertalite (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - BBM Premium bakal dihapus. Penghapusan BBM Premium dilakukan dalam rangka transisi energi.

Menanggapi penghapusan jenis BBM tersebut, Pertamina mengaku akan mengikuti seluruh keputusan pemerintah.

Baca Juga: Daftar Harga yang Akan Naik di 2022: BBM-LPG, Rokok hingga Tarif Listrik

"Keputusan penghapusan premium merupakan kewenangan pemerintah. Pertamina akan tetap melaksanakan penugasan yang diberikan pemerintah," ujar Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading, Irto Ginting kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Premium Diganti Pertalite, Emisi CO2 Bisa Turun 14%

Irto menyebutkan, saat ini masyarakat sudah mulai sadar dan menggunakan BBM berkualitas atau BBM yang sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.

"Pertamina juga terus mengedukasi dan memberikan benefit tambahan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Adapun, tidak hanya Premium, BBM jenis Pertalite juga akan dihapus di masa depan. Tentunya, setelah ada bahan bakar yang kualitasnya lebih baik dan lebih ramah lingkungan.

"Kita memasuki masa transisi di mana Premium (RON 88) akan digantikan dengan Pertalite (RON 90), sebelum akhirnya kita akan menggunakan BBM yang ramah lingkungan," ujar Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Soerjaningsih dikutip dari laman resmi Ditjen Migas, Rabu (22/12/2021) lalu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini