Share

Ini Sumber Kekayaan Raffi Ahmad, 'Sultan Andara' yang Tak Masuk Daftar 50 Orang Terkaya RI

Ahmad Hudayanto, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 455 2521714 ini-sumber-kekayaan-raffi-ahmad-sultan-andara-yang-tak-masuk-daftar-50-orang-terkaya-ri-zZKEsxLGYQ.jpg Sumber Kekayaan Raffi Ahmad (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sumber kekayaan Raffi Ahmad. Meski dilabeli sebagai Sultan Andara, ternyata Raffi Ahmad tidak masuk daftar 50 orang terkaya versi Forbes 2021.

Padahal suami dari Nagita Slavina ini dapat meraup hingga Rp7.947.644.000 per bulan hanya dari channel Youtubenya.

Akan tetapi ayah dari Rafathar tersebut masih belum mendapat kursi di daftar tersebut. Dengan begitu diperkirakan kekayaan Raffi Ahmad masih di bawah kekayaan Kartini Muljadi dan keluarga.

Yang mana pemilik dari perusahaan farmasi Tempo Scan Pacific (TPSC) tersebut menduduki peringkat 50 atau batas bawah daftar orang terkaya di Indonesia. Kartini Muljadi dan keluarga memiliki total kekayaan sebesar USD695 juta atau setara Rp9,9 triliun.

Baca Juga: 10 Miliarder Dunia Jatuh Miskin, Didominasi Taipan China

Walaupun total kekayaan Raffi masih belum dapat dipastikan, dia tetap mempunyai aset dan berbagai bisnis yang dijalani.

Berikut ini sumber kekayaan Raffi Ahmad yang seperti dirangkum Okezone, Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Penghasilan dari Media Sosial. Selain tampil dengan bayaran Rp450 juta selama dua jam di acara televisi. Raffi Ahmad juga membuat konten Youtube di Channelnya bernama RANS Entertainment yang memiliki 22,6 juta subscribers.

Raffi juga menjadi brand ambassador di berbagai merek di Indonesia. Seperti menjadi duta merek salah satu jasa ekspedisi di Indonesia SiCepat Ekspres selama dua tahun.

Baca Juga: Daftar 10 Orang Terkaya Dunia yang 'Jatuh Miskin' di 2021

Adapun penghasilan yang didapatkan dari duta merek tersebut masih belum diketahui besarannya.

Bukan hanya itu, dari endorsement di Instagram diperkirakan Raffi dapat meraup Rp40 – Rp100 juta untuk sekali postingan. Belum lagi dari iklan lain di channel Youtubenya.

Aset Rumah Mewah hingga Klub Sepak Bola. Dari penghasilannya yang begitu besar, Raffi juga memiliki aset yang beragam. Seperti diketahui, Sultan Andara itu memiliki aset utama berupa rumah produksi yang mewah.

Aset lainnya berupa koleksi mobil mewah, seperti Mercedes Benz G63 Class 2019, Rolls Royce Ghost 2011, Toyota Alphard, Peugeot 5008 allure pluse dan masih banyak lagi.

Dan belum lama ini Raffi Ahmad mengakuisisi klub sepak bola yang berkompetisi di Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini