Share

Pria Ini Mendadak Jadi Miliarder saat Natal, Dapat Hadiah Rp223 Miliar

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 455 2524901 pria-ini-mendadak-jadi-miliarder-saat-natal-dapat-hadiah-rp223-miliar-shKbwLJIZm.jpg Pria asal China jadi miliarder dadakan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Seorang pria asal China mendadak jadi miliarder sehari saat perayaan Natal kemarin. Bagai mendapat hadiah dari Santa, secara mengejutkan jumlah portofolio sahamnya bertambah USD15,6 juta atau sekitar Rp223 miliar (kurs Rp14.300 per USD). Dia menyadarinya pada pukul 2.30 siang waktu setempat.

Baca Juga: 6 Wanita Ini Jadi Miliarder Baru! Ada yang Punya Harta Rp387 Triliun, dari Janda Bill Gates hingga Rihanna

Melansir insider.com pada Kamis (30/12/2021), pria yang diketahui bernama Long itu semula hanya memiliki portofolio sebesar USD940 atau Rp13,4 juta di akunnya. Pria asal barat daya Provinsi Guizhou itu menginvestasikan uangnya berupa saham di aplikasi trading Changjiang Securities E-Stock.

Sayangnya, harta dadakannya itu tak bertahan lama. Sehari setelah dia diliputi kebahagiaan, seluruh uang termasuk portofolio asli miliknya raib begitu saja.

Baca Juga: Jual Perusahaan Rp81 Triliun, Miliarder Mark Cuban Tetap Pilih Hidup Sederhana

Long lalu menghubungi customer Changjiang Securities. Mereka merespons dengan janji pengembalian dana investasinya dalam beberapa hari ke depan. Kasus seperti itu diduga terjadi karena pengecekan akhir pekan pada sistem perusahaan.

“Saya bilang kepadanya: Untuk beberapa menit itu, kamu merasakan jadi seorang jutawan,” kata kawan Long bernama Ou yang juga mengetahui kejadian ini.

Cerita mengejutkan Long ini turut mengundang perhatian warga China. Di platform media sosial Weibo, artikel yang membahas kejadian ini telah dibaca sebanyak 170 juta kali.

“Setidaknya dia bisa mengatakan dia pernah menjadi jutawan sekali seumur hidup,” kata seorang netizen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini