Share

Harga Telur Naik, Ini Penjelasan Mentan

Erwin Eka Pratama, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 320 2526948 harga-telur-naik-ini-penjelasan-mentan-Ma6XPm4ySo.jpg Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidrap dan Enrekang, Sulawesi Selatan. Mentan meresmikan pabrik pakan ayam dan tanam jagung dan kedelai di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Mentan tinjau langsung proses kebutuhan pangan untuk hewani serta sentra produksi jagung nasional di Kabupaten Enrekang. Mentan juga menyingung terkait kenaikan harga telur yang meroket sejak beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Harga Telur Semakin Tinggi, Hari Ini Dijual Rp33.000/Kg

Dirinya menegaskan bahwa kenaikan harga seperti telur saat ini karena beberapa faktor, di antaranya stok telur yang melimpah, sementara kebutuhan meningkat. Seperti saat ini adanya Natal dan Tahun Baru.

“Ini tentunya merupakan tantangan bagi pemerintah, namum pemerintah akan hadir untuk mendorong terus para peternak ini, agar bisa berkembang,” ujarnya, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Mendag Sebut Harga Telur Turun di Januari 2022

Selain itu, pada kunjungan kerjanya kali ini, Mentan juga melakukan penanaman jagung dan kedelai, di Kabupaten Enrekang. Sebagai langka mendorong komoditas yang patut dikembang di Kabupaten Enrekang.

Sulawesi Selatan sebagai sentra produksi jagung nasional harus dioptimalkan. Tentu ini sejalan dengan hadirnya pembangunan pabrik pakan di kabupaten sidrap yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Enrekang.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini