Share

Uang Nasabah Rp135 Juta Hilang Telah Diselesaikan, BCA Ingatkan soal Kejahatan Skimming

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 320 2568966 uang-nasabah-rp135-juta-hilang-telah-diselesaikan-bca-ingatkan-soal-kejahatan-skimming-U3CiOPrcEK.jpg Bank BCA (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – PT Bank Central Asia (BCA) Tbk memastikan telah menyelesaikan permasalahan nasabah BCA yang kehilangan uang Rp135 juta.

"Sehubungan dengan adanya keluhan salah satu nasabah di media sosial terkait dugaan kehilangan sejumlah dana via penarikan ATM, dapat kami sampaikan bahwa BCA telah menyelesaikan permasalahan tersebut dengan nasabah," Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn di Jakarta, Senin (28/3/2022).

Pihaknya juga mengimbau kepada nasabah untuk dapat mengganti PIN kartu ATM secara berkala. Penggantian PIN bisa dalam seminggu sekali, tiga hari sekali, ataupun setiap hari.

"Hal ini akan mencegah kejahatan skimming meskipun kode PIN ATM sudah pernah terekam oleh pelaku skimming. Informasi Cara Mengamankan Transaksi Lewat ATM dari Skimming: www.bca.co.id/en/informasi/awasmodus/2022/03/02/04/18/cara-mengamankan-transaksi-lewat-atm-dari-skimming," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa BCA sebagai lembaga perbankan nasional senantiasa menjalankan operasional perbankan sesuai dengan ketentuan regulator dan otoritas perbankan.

"BCA berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah tercinta dan hadir Senantiasa di Sisi Anda," tandasnya.

Sebelumnya, viral nasabah BCA kehilangan uangnya secara misterius. Sampai saat ini pun belum dapat dipastikan apakah nasabah itu merupakan korban skimming, phising atau pelaku kejahatan lain.

Seorang nasabah dari PT Bank Central Asia (BCA) bernama Hebbie Agus Kurnia mendapati uang di dalam tabungannya senilai Rp135 juta raib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini