Share

Bangga! Menko Luhut Ungkap Ekonomi Digital RI 5 Kali Lebih Besar dari Singapura

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Rabu 30 Maret 2022 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 320 2570253 bangga-menko-luhut-ungkap-ekonomi-digital-ri-5-kali-lebih-besar-dari-singapura-1ceNeIh0BC.jpg Menko Luhut soal Ekonomi Digital Indonesia. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ekonomi digital Indonesia. Bahkan potensinya menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Luhut menilai ekonomi digital Indonesia hampir mencapai 5 kali besaran ekonomi digital Singapura di 2021 kemarin.

Baca Juga: Ekonomi Digital RI Bakal Tembus Rp4.300 Triliun, Erick Thohir: Ini Luar Biasa

“Indonesia merupakan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, dengan ekonomi digital yang hampir mencapai 5 kali besaran ekonomi digital Singapura di tahun 2021.” Menko Luhut dalam sambutannya di Webinar Hipmi Creativeneur secara Virtual, Rabu (30/3/2022).

Luhut mengatakan, pada 2025, ekonomi digital Indonesia diperkirakan mencapai USD146 miliar, dengan sektor e-commerce mendominasi yaitu sebesar USD104 miliar.

Baca Juga: 3 Inisiatif BI soal Pembayaran Digital di Indonesia

“Dengan modal tersebut, Pemuda Indonesia harus melihat peluang dan tantangan di era teknologi dan informasi. Digitalisasi dan globalisasi menjadi hal utama dalam memetakan konsep dan jalan pembangunan bangsa saat ini,” urainya.

Menurutnya, digitalisasi dapat membawa keuntungan bagi bangsa Indonesia apabila kita mampu mengendalikan bonus demografi dengan seluruh kekuatan yang ada.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Saya harap Hipmi Digital Academy di bawah kepemimpinan Saudara Anthony Leong menjadi program yang konsisten dan keberlanjutan sehingga dapat mendukung ekonomi digital Indonesia kedepannya,” tambahnya.

“Saya minta Hipmi untuk terus menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, dengan berbagai kegiatan untuk melahirkan anak bangsa dan pemuda-pemudi yang menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mempu menyelaraskan ekonomi di berbagai daerah dengan konsep keadilan dan mendorong pemerataan ekonomi nasional,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini