Share

Cuan Ekspansi Bisnis di Era Digital Semakin Besar, Simak Alasannya

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Senin 18 April 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 455 2581124 cuan-ekspansi-bisnis-di-era-digital-semakin-besar-simak-alasannya-aNc8rEjtfX.jpg Ekspansi Bisnis. (Foto: Okezone.com/QuadExel)

JAKARTA - Ekspansi bisnis di era digital seperti sekarang keberhasilannya dinilai lebih besar. Pasalnya, meski dalam kondisi pandemi, penggunaan teknologi di tengah masyarakat secara otomatis menciptakan pasar yang baru.

"Digital ini orang semakin mudah untuk menyebarkan informasi," ujar Brand Manager, Rafi Saztura dalam Poadcast Aksi Nyata Perindo, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Bangga! Menko Luhut Ungkap Ekonomi Digital RI 5 Kali Lebih Besar dari Singapura

Meski demikian Rafi menjelaskan ada satu hal yang terkadang dilupakan oleh banyak orang adalah konsistensi. Bagaimana seorang enterpreneur secara konsisten untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang produk yang dijualnya.

"Bagaimana kita konsisten me remind customernya, pelanggannya, memiliki packaging baru, dan lainnya," kata Rafi.

Baca Juga: Ekonomi Digital RI Bakal Tembus Rp4.300 Triliun, Erick Thohir: Ini Luar Biasa

Oleh sebab itu ditengah disrupsi teknologi yang terjadi saat ini penting untuk bisnis usaha memiliki sosial media. Platform tersebut menjadi yang termuda untuk sebuah usaha melakukan ekspansi bisnisnya.

"Misal memasarkan kan produknya, apalagi target pasarnya adalah milenial, mereka lebih akrab menggunakan sosial media," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Di samping itu ditengah kondisi pelonggaran yang diberikan pemerintah juga memberikan kesempatan untuk pengusaha untuk kembali bangkit dari tekanan pandemi yang sudah melanda sekitar 2 tahun lebih.

"Karena dari pemerintah sendiri sudah membuka banyak kelonggaran ya, seharusnya bismilah sudah bisa kembali mulai normal lagi," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini