Share

Usai Libur Lebaran, Uang Terkuras Banyak? Yuk Simak Tips Cerdas Kelola Uang

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 622 2593848 usai-libur-lebaran-uang-terkuras-banyak-yuk-simak-tips-cerdas-kelola-uang-ImpLcS9iS9.jpg Tips Cerdas Kelola Uang ala emSHOP (Foto: Okezone)

JAKARTA - Libur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran biasanya menghabiskan keuangan yang cukup banyak karena harus memenuhi kebutuhan fashion, menyediakan hidangan untuk keluarga yang berkunjung ke rumah, memperbaharui properti suasana rumah, dan lain-lain. Hal ini tentunya akan berdampak pada perancangan keuangan keluarga Anda.

Oleh sebab itu, seseorang harus dapat mengelola keuangan dengan bijak. Sebab, kebutuhan lainnya harus dipenuhi dan guna menyiapkan dana darurat yang akan dipakai ketika kejadian yang tidak diingin seperti sakit dan kebutuhan biaya sekolah anak dapat terbayarkan.

Head of Finance eMSHOP, Khairil Fathir membagikan tips cerdas kelola keuangan usai libur lebaran:

1. Mengatur cash flow

Mengatur cash flow sangatlah penting. Persentase yang bisa diterapkan yaitu 50-70% untuk kebutuhan hidup, 20% untuk menabung, dan 10% untuk hiburan.

Mencari penghasilan tambahan dari pekerjaan sampingan bisa menjadi solusi ketika cash flow tersebut dirasa masih kurang.

2. Belanja Kebutuhan Sehari-hari dengan Budgeting Plan

Budgeting Plan sangat diperlukan sebelum membeli kebutuhan sehari-hari. Hal ini guna menghindari pembelian yang bukan kebutuhan utama karena dapat membuat pengeluaran membludak.

3. Belanja Keperluan Rumah Tangga dengan Promo

Peralatan rumah tangga pastinya sangat diperlukan untuk membantu pekerjaan rumah seperti membersihkan rumah dan memasak. Fathir menyarankan untuk membeli keperluan rumah tangga dengan promo pastinya akan meringankan keuangan Anda.

eMSHOP menyediakan promo diskon produk besar-besaran dan diskon spesial gratis ongkir hingga 100K. Promo berlaku dari 1-31 Mei 2022. Syarat dan ketentuan berlaku.

“Belanja keperluan rumah tangga di eMSHOP akan meringankan keuangan Anda, eMSHOP menyediakan beragam promo produk besar-besaran dan special discount delivery hingga 100K,” ucap Fathir, MSHOP, Selasa (1/3/2022).

4. Menabung untuk dana darurat

Memang terasa berat untuk menabung usai libur lebaran. Namun, cobalah menabung untuk menyediakan dana darurat. Jika dana darurat sudah tersedia, lanjutkan dengan tabungan untuk dana pensiun, dana untuk masa depan anak-anak, dan lain-lain.

“Beberapa cara seperti mengatur cash flow, membuat budgeting plan untuk belanja kebutuhan sehari-hari, belanja keperluan rumah tangga dengan promo, dan menabung dengan dana darurat dapat membantu kita mengelola keuangan dengan lebih bijak lagi usai libur lebaran yang cukup banyak menguras keuangan,” ucap Fathir.

Temukan promo produk besar-besaran dan special gratis ongkir hingga 100K hanya di www.emshop.id atau download applikasi eMShop di Play Store. Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMShop, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMshop juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.

Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini