Share

Kilang Balikpapan Kebakaran, Jangan Panic Buying BBM

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 320 2596540 kilang-balikpapan-kebakaran-jangan-panic-buying-bbm-8yt3yWTkdj.jpg Pertamina (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kilang minyak Balikpapan kebakaran pada Minggu (15/5/2022). Kebakaran ini cepat dipadamkan oleh pihak Pertamina.

Menurut Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan apa yang dilakukan oleh Pertamina dalam memadamkan api patut diapresiasi. Langkah cepet yang dilakukan bisa meminimalisir kebakaran menjadi lebih besar dan bisa menimbulkan korban jiwa dalam jumlah yang besar lagi.

"Karena secara natural yg ada di kilang itu mudah terbakar dan cepat meluas. Jadi jika tidak ditangani dg tepat dampaknya bisa lebih besar. Tapi Pertamina dalam waktu singkat bisa memadamkan flash yang terjadi," ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Hal ini membuktikan kesigapan team di lapangan sudah cukup terlatih dan teruji dimana kesigapan itu terjadi karena adanya latihan atau drill yang dilakukan dilapangan.

Selain itu, terlepas siapapun yang menjadi korban baik itu pegawai Pertamina maupun pihak ketiga, langkah cepat dan tepat yang dilakukan dalam penangan korban Pertamina sudah sangat baik.

Pertamina juga membantu korban, agar perusahaan tempat bekerja harus memberikan yang terbaik bagi keluarga korban agar hak-hal keluarga korban dapat diterima dengan baik.

"Untuk yang dirawat, saya kira Pertamina akan memberikan pelayanan terbaik sehingga bisa sembuh seperti semula.

Selain itu, Kesiapan Pertamina untuk menjamin pasokan BBM pasca kejadian ini juga patut di acungi jempol," ungkapnya.

Dengan demikian tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat karena kekhawatiran akan berkurangnya pasokan BBM secara nasional. "Masyarakat tidak perlu panic buying untuk semua jenis BBM," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini