Share

Ditugaskan Urusi Masalah Minyak Goreng, Menko Luhut: Insya Allah Beres

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 320 2599842 ditugaskan-urusi-masalah-minyak-goreng-menko-luhut-insya-allah-beres-IM5BWzGNGX.jpg Menko Luhut Ikut Urusi Masalah Minyak Goreng. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal dirinya dijukuki Menko Minyak Goreng oleh sejumlah politisi. Hal ini didapat usai Presiden Jokowi menugasi untuk mengurusi masalah minyak goreng.

“Saya hanya bantu (urusi minyak goreng) saja, sekarang saya kira Insya Allah akan beres tuh minyak goreng, gak ada masalah, yang penting selesai, yaudah,” kata Menko Luhut kepada wartawan di JCC, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Luhut Ikut Urusi Minyak Goreng, Kemendag Beri Penjelasan

Menko Luhut menyampaikan bahwa persmasalahan soal minyak goreng akan beres dan diatasi dimulai dari melakukan audit hingga memastikan kebutuhan atau supply dari minyak goreng.

“Ya insya allah akan beres, saya gak lihat ada masalah paling anu. Supply hari ini sudah cukup, lebih dan sekarang harga sudah mulai turun kita pastikan distribusi jalan,” tambahnya,

Baca Juga: Dipegang Luhut, Masalah Harga dan Stok Minyak Goreng Bakal Selesai?

Tak hanya itu, Luhut mengatakan saat ini untuk penyaluran minuak hingga pengawasan terus berjalan dilakukan oleh Satgas pangan dan semua rencanya akan dilakukan audit besar-besaran.

“Nanti kita audit semua kelapa sawit yang belum pernah sepanjang sejarah kita lakukan, luas nya berapa, HGU nya, HPL, statusnya supaya jelas, kemudian plasma, produksi hinggaheadcoruter nya,” urainya.

“Tidak boleh ada headcourter kelapa sawit yang di luar wilayah Republik Indonesia. Harus di Indonesia, supaya pajak nya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini