Share

Menko Luhut Rayu Pengusaha Belanda Investasi di RI

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 320 2604003 menko-luhut-rayu-pengusaha-belanda-investasi-di-ri-87WofJt0Cc.jpg Luhut Binsar Pandjaitan rayu bos perusahaan Belanda investasi di RI. (Foto: Okezone)

JAKARTA — Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan para investor Belanda di Den Haag pada Senin (30/5/2022) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Luhut mengajak pelaku usaha Belanda untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

"Indonesia dan Belanda memiliki sejarah panjang, hal ini merupakan modalitas penting penguatan kerja sama bilateral", ujar Menko Luhut dalam keterangan resmi pada Kamis (2/6/2022).

BACA JUGA:Luhut Minta Perusahaan Sawit Ngantor di Indonesia, Ternyata Ini Tujuannya

Menko Luhut menjelaskan profil Indonesia dengan stabilitas perekonomian makro, kekuatan aspek demografi serta wilayah yang masif.

Lebih lanjut, serangkaian data teknis capaian Indonesia dalam penanganan pandemi dan pengembangan ekonomi hijau (green economy) membuat negara ini cocok sebagai mitra investasi yang strategis.

Dalam kesempatannya, Menko Luhut berdialog dengan para CEO perusahaan besar tersebut juga dimanfaatkan pihak Belanda untuk menjajaki kerja sama yang lebih erat, antara lain terkait pengembangan Teluk Jakarta, pembangunan tidal bridge di NTT, serta transisi energi.

“Hilirisasi industri serta efisiensi melalui teknologi digitalisasi yang tengah dikembangkan Kemenko Marves, utamanya pada sektor pelabuhan, menciptakan iklim usaha menjanjikan untuk dimanfaatkan pihak Belanda,” tandasnya.

Secara khusus, Menko Luhut mengundang investor Belanda untuk berkontribusi dalam pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) sebagai smart and green city.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini