Share

Harga Cabai Tembus Rp120 Ribu, Mendag Yakin Segera Turun

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Kamis 09 Juni 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 320 2608514 harga-cabai-tembus-rp120-ribu-mendag-yakin-segera-turun-mHh9JcpRBk.jpg Harga cabai rawit naik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Harga cabai rawit merah mengalami kenaikan tajam. Mengutip Info Pangan Jakarta hari ini, Kamis (9/6/2022), harga cabai rawit merah tembus Rp120 ribu per kilogram (kg).

Harga ini berlaku di Pasar Kalibaru dan Pasar Mayestik. Sementara di pasar lain tak jauh berbeda. Seperti Pasar Glodok, Pasar Pramuka, Pasar Kramat Jati, serta Pasar Pulo Gadung, dibanderol Rp100 ribu per kg.

Kemudian, untuk cabai merah keriting tembus di harga Rp90 ribu per kg. Harga tersebut berlaku di Pasar Jembatan Merah dan Pasar Sunter Podomoro. Sementara pasar lainnya seperti Pasar Senen Blok III-IV, Pasar Kramat Jati, serta Pasar Gondangdia dibanderol Rp80 ribu per kg.

Selanjutnya, jenis cabai yang makin pedas adalah cabai rawit hijau. Teman makan gorengan ini harganya tengah melejit. Di Pasar Pal Merah dan Pondok Labu saja sampai tembus Rp100 per kg.

Sedangkan jenis cabai lainnya yakni merah besar atau yang dikenal cabai TW, di Pasar Pulo Gadung harganya naik menjadi Rp90 ribu per kg.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan, kenaikan harga cabai ini disebabkan oleh curah hujan yang masih tinggi di beberapa daerah.

“Kenaikan produk hortikultura, khususnya cabai, salah satunya disebabkan curah hujan yang masih tinggi di beberapa daerah. Diharapkan harga akan segera turun seiring panen yang diperkirakan dilaksanakan dalam beberapa minggu ke depan," terang Mendag Lutfi dalam keterangan resminya, Kamis (9/6/2022).

Sambungnya, pemerintah akan terus memastikan kecukupan stok barang kebutuhan pokok agar masyarakat mendapat harga yang terjangkau.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini